spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Hamas Tangkap Warga Palestina yang Diduga Jadi Mata-mata Zionis Israel

KNews.id – Hamas belum lama ini mengumumkan telah menangkap sekelompok warga Palestina yang menjadi mata-mata Israel di Gaza. Mereka yang ditangkap telah bekerja sama dengan Zionis Israel untuk mengumpulkan data intelijen di Jalur Gaza segera setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Yang merupakan media Palestina di pasukan keamanan internal al-Majd Hamas, bagian dari Brigade al-Qassam, membenarkan penangkapan sekelompok mata-mata tersebut.

- Advertisement -

Salah satu kolaborator mengaku ditugaskan oleh Shin Bet (badan kontraspionase Israel) untuk memantau rumah para pemimpin Hamas di seluruh Jalur Gaza. Selain itu, para mata-mata tersebut juga diperintahkan untuk melaporkan setiap pergerakan anggota Hamas di wilayah tersebut.

Mata-mata lainnya, lanjut laporan Shebab, mengaku mencari keberadaan para pemimpin Hamas dengan tujuan membunuh mereka. Para mata-mata itu ditangkap setelah Hamas menerima data dan dokumen yang dianggap berbahaya, termasuk nama-nama warga Palestina di Gaza yang berkolaborasi dengan pasukan Israel.

- Advertisement -

Menurut laporan Shehab, yang dikutip Jerusalem Post, setelah menangkap para mata-mata, Hamas berhasil memperoleh “harta karun strategis” berupa informasi intelijen Israel.
(Zs/Viv)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini