spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Hamas Makin Beringas, Bangkai Tank dan Mayat Tentara Israel Bergelimpangandi Gaza

KNews.id – Meskipun kalah jumlah dan teknologi persenjataan, pasukan Hamas Palestina diyakini masih sangat kuat dalam memberikan perlawanan terhadap agresi militer Israel.

Sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, menyatakan telah menghabisi sejumlah tentara Israel dan menghancurkan tank pasukan zionis, Kamis 14 Desember 2023. Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, serangan Brigade al-Qassam terjadi di wilayah Shejaiya dan Sheikh Ridwan.

- Advertisement -

Dalam serangan itu, Brigade al-Qassam mengklaim telah menghancurkan tujuh unit Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Mark IV dan empat unit kendaraan lapis baja militer Israel.

Pasukan yang berada di bawah pimpinan Mohammad Deif itu juga diyakini telah menghabisi sedikitnya 10 tentara Israel, di wilayah timur Gaza. Sebuah tank Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga dikabarkan rusak, setelah dihantam roket anti-tank andalan Hamas, Yasin-105, di Distrik Zaytoun, sebelah tenggara Gaza. Hingga berita ini diturunkan, militer Israel sama sekali belum memberikan pernyataan resmi terkait aksi Hamas di Gaza.

- Advertisement -

Akan tetapi pada Rabu 13 Desember 2023, pasukan Benjamin Netanyahu mengakui ada 10 orang tentaranya yang mati dalam kontak tembak di Gaza utara.

Sejak Operasi Pedan Besi (Operation Iron Sword) digelar pada 7 Oktober 2023, tentara Israel telah membunuh 18.608 orang warga sipil Gaza, dan melukai 50.594 lainnya. Tak hanya itu, akibat serangan yang dilancarkan tentara Israel dari darat dan udara telah menghancurkan sekitar 15 persen bangunan dan infrastruktur di Gaza.
(Zs/Viv)

- Advertisement -

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini