spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Hadirkan Layanan Digital, JALIN Kolaborasi dengan Bank DKI

KNews – Hadirkan layanan digital, JALIN kolaborasi dengan Bank DKIPT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) berkomitmen menjembatani ekosistem keuangan digital Indonesia sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong ekosistem keuangan yang inklusif.

Perusahaan ini ikut menghadirkan berbagai inovasi di sektor keuangan digital pada gelaran Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2022.

- Advertisement -

Dalam perhelatan itu, Jalin kerja melakukan penandatangan nota kesepahaman kerja sama terkait peningkatan kapabilitas layanan digital dengan Bank DKI.

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista mengatakan Jalin dan Bank DKI memiliki mutual understanding dalam menghadapi era digitalisasi di sektor keuangan.

- Advertisement -

“Kami mengapresiasi Bank DKI atas kepercayaannya terhadap solusi yang diberikan oleh Jalin. Dukungan Jalin kepada Bank DKI akan mengakselerasi digitalisasi sistem perbankan khususnya bagi BPD,” kata Boyke dalam keterangannya, pekan lalu.

Sebagai lembaga Penyelenggara Sistem Infrastruktur Pembayaran (PIP), kerja sama dengan Bank DKI sejalan dengan tema FEKDI 2022 yaitu “Advancing Digital Economy and Finance: Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerated Recovery”.

- Advertisement -

Jalin tidak hanya semata mendorong digitalisasi perbankan, namun lebih jauh memberikan manfaat bisnis secara efektif dan efisien kepada seluruh member.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyambut baik penandatanganan MoU dengan Jalin.
“Dengan reputasi dan juga kualitas yang diberikan Jalin, kami yakin dapat meningkatkan layanan kepada nasabah Bank DKI. Kerja sama ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Daerah untuk mendorong digitalisasi di sektor keuangan,” tuturnya.

Bank DKI secara aktif melakukan inovasi digital sebagai pondasi pertumbuhan ke depan dengan melakukan digitalisasi yang dinilai sebagai enabler transformasi bisnis perusahaan, dari saving bank (product centric) menjadi transaction bank (customer centric), yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah.

Jalin dan Bank DKI sepakat untuk mengembangkan layanan baru terkait produk digital services seperti layanan integrasi issuer untuk pembayaran lewat Jalin Payment Integrator dan tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM (cardless withdrawal) yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU).

Inisiatif ini merupakan langkah nyata kebijakan strategis Bank DKI dari aspek teknologi sebagai pendukung pencapaian bisnis.

“Kemitraan dengan Bank DKI ini diharapkan dapat menjadi role model untuk meningkatkan layanan dan kepercayaan masyarakat terhadap bank daerah,” pungkas Boyke. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini