spot_img
Minggu, April 14, 2024
spot_img

Hadirkan 4 Fitur Anyar, BTN Mobile Makin Agresif Tahun Ini

KNews.id – Jakarta, 13 Maret 2024. Seiring dengan transformasi digital yang dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, super Apss BTN Mobile juga terus melakukan pemutakhiran fitur. Pada bulan Maret ini, para pengguna BTN Mobile merilis empat fitur terbaru.

Pertama, fitur proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. Kedua, fitur Auto-Debit Transaksi Rutin Bulanan serta fitur ketiga penambahan layanan jasa kebutuhan harian pada fitur Lifestyle yaitu Daily Cleaning dan Massage.

- Advertisement -

Direktur Information Technology BTN, Andi Nirwoto menjelaskan adanya simplifikasi pembukaan rekening secara digital, kini nasabah dapat dengan mudah dan cepat melakukan proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. “Prosesnya pun lebih singkat karena verifikasi nasabah dilakukan dengan teknologi e-KYC Liveness”, jelas Andi.

Sementara pada e-KYC Liveness, proses verifikasidilakukan sepenuhnya secara digital sehingga proses onboarding nasabah melalui Super Apps BTN Mobile dapat dilakukan dengan lebih seamless. Dengan pengimplementasian e-KYC Liveness, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan nasabah dalam menggunakan Super Apps BTN Mobile.

- Advertisement -

Proses ”KnowYour Customer” menggunakan metode Liveness adalah proses verifikasi nasabah melalui otentikasi biometrik berupa pemindaian wajah nasabah dengan beberapa instruksi tertentu secara live atau langsung. Proses ini menggantikan verifikasi secara manual ataupun melalui Video Call dengan CS Online yang mana mengharuskan nasabah untuk menunjukkan dokumen fisik.

Sementara fitur auto debit transaksi bulanan yaitu “Transaksi BulananKu” nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi pembayaran / pembelian secara terjadwal. Fitur ini memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi rutin setiap bulannya seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, serta tagihan internet dan TV.

- Advertisement -

“Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi pembelian yang dijadwalkan secara harian maupun bulanan khususnya untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data, top up e-wallet serta pembelian voucher elektronik, dan seluruh fitur tersebut dilengkapi dengan laporan transaksi yang lengkap dan informatif”, tambah Andi.

Pada fitur Lifestyle, kini Super Apps BTN Mobile hadir dengan jaa layanan yang lebih lengkap. Andi menjelaskan, jika sebelumnya telah ada fitur Tiket Kereta yang bekerja sama dengan PT. KAI, Asuransi dan Service AC, saat ini fitur lifestyle hadir dengan layanan yang lebih lengkap yaitu dengan adanya fitur baru berupa pemesanan jasa layanan Daily Cleaning dan Massage.

“Sebaran area untuk pemesanan Jasa Layanan Daily Cleaning dan Massage ini tidak hanya terbatas di area Jabodetabek saja namun juga di beberapa daerah lain yang tersebar seluruh Indonesia”, ujar Andi. Adanya penambahan fitur-fitur tersebut merupakan sebuah bentuk komitmen dari Bank BTN guna meningkatkan layanan digital ditengah dinamika kebutuhan nasabah akan layanan yang serba cepat, praktis, aman dan nyaman.

Tahun 2024, Andi mengaku akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile. “Ke depan, BTN Mobile akan terus meningkatkan inovasi dengan menghadirkan beragam fitur teranyar pada Super Apps BTN Mobile yang siap memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia” tutup Andi.

Sejak diluncurkan pada Februari 2023, transaksi pada aplikasi unggulan Bank BTN ini telah mengalami pertumbuhan, hingga Desember 2023 jumlah transaksi pada Super Apps BTN Mobile telah melonjak di atas 142% secara tahunan, yang mana diikuti oleh peningkatan volume transaksi sebesar 53% secara tahunan.

(Zs/BTN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini