spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Hadapi 2023, BRI Finance Tetapkan Beberapa Langkah Strategis yang Jadi Fokus

“Perusahaan yang dibidik untuk saat ini adalah BUMN dan grup BUMN serta perusahaan-perusahaan swasta yang bonafide. Kami akan menyasar potensi yang memang cukup aman dari segi risiko,” kata Taufiq.

Kelima, BRI Finance akan terus melanjutkan digitalisasi proses bisnis yaitu dengan enhancement aplikasi My BRIf.

- Advertisement -

Aplikasi tersebut menjadi one stop digital financing platform bagi BRI Finance, yaitu sebagai media informasi, media transaksi, personalisasi dan market demand untuk ritel. Selain itu, BRI Finance pun akan mensinergikan My BRIf dengan super apps BRI yaitu BRImo.

“Sinergi dengan super apps milik perusahaan induk tersebut memiliki potensi sangat besar. Hingga akhir 2022 pengguna aplikasi BRImo sudah mencapai 22,3 juta,” imbuhnya.

- Advertisement -

Keenam, BRI Finance pun melakukan kolaborasi digitalisasi dan publikasi dengan business partner baik otomotif atau non otomotif, market place dan juga media publikasi.

Ketujuh, dari sisi jaringan kerja perseroan akan dan sudah menambah 16 point of sales di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Tujuannya memperdalam penetrasi ke sentra-sentra industri dan bisnis yang akan dioptimalkan untuk meraih potensi market di Jabodetabek.

- Advertisement -

“Kemudian adalah penguatan manajemen risiko, baik dari credit scoring maupun collection scoring. Jadi itu adalah hal-hal yang akan dilakukan pada 2023 untuk bisa menjawab tantangan,” pungkasnya. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini