spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Hacker Bjorka Tertangkap, Tetapi Bisa Posting Tentang Data Polri

KNews.id – Hacker Bjorka tertangkap dan identitas sang peretas akhirnya terkuak. Dalam beberapa waktu terakhir ini, nama Bjorka sempat menjadi sorotan publik usai membuat heboh masyarakat Indonesia. Kabarnya, Bjorka telah tertangkap di New York, Amerika Serikat (AS).

FBI telah menangkap Bjorka sebagai pendiri situs web gelap bernama Breached Forums.
Setelah penelusuran, ternyata Bjorka memiliki nama asli Conor Brian Fizpatrick, alias Pompompurin dan seorang pria berusia 21 tahun. Darktracer mengungkapkan, Pompompurin aktif di web ExposedForum yang merupakan salah satu forum yang paling baru dan menjanjikan.

- Advertisement -

Selain itu, banyak forum yang muncul setelah BreachedForums resmi tutup. Tidak hanya membuat dan mengoperasikan forum hacker, Pompompurin juga menawarkan layanan ‘Middle man’. Di mana ia akan membantu peretas dengan memfasilitasi penjualan kebocoran data data merahasiakan identitas pembeli dan penjual. Hacker Pompompurin, ujar FBI, terlibat dalam sejumlah kejahatan siber, seperti peretasan yang mengirimkan ribuan peringatan keamanan siber palsu dari alamat email milik Biro Investigas Federal milik AS tersebut. Kendati demikian, Bjorka tiba-tiba memposting di saluran Telegram “Bjorkanismo” pada Minggu malam, 28 Mei 2023.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membocorkan informasi rahasia apapun dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), seperti yang beredar belakangan ini. “After Breached taken down, i have no other account in any alternative forums. If u find someone using my name, they just another impersonator,” kata Hacker Bjorka, awal pekan ini.

- Advertisement -

Dia mengatakan bahwa sejak BreachedForums tidak lagi aktif, dia tidak memiliki akun di forum lain. Itu sebabnya dia menekankan bahwa tidak ada orang lain seperti Björka. “Darktracer is just a bunch of idiots who always use my name to get engagement on Twitter,” ungkap Bjorka.

Akun Twitter @darktracer_int men-tweet bahwa pengguna dengan ID ‘Bjorka’ di ExposedForums memposting beberapa pesan yang berkaitan dengan Pemerintah Indonesia. Salah satunya kebocoran data milik Polri. “After BreachForums closed down, many forums emerged as possible replacements. ExposedForums is one of the most recent and promising ones of these forums. A user with the same ID as the Indonesian hacker “Bjorka” joined this forum and posted several messages related to the Indonesian government,” jelasnya. (Fhn/Sell)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini