spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Guyon Cak Imin ke AHY: Kalau Menang, Jangan Lupa Saya Mas

KNews.id- Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku senang berdiskusi politik dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
“Meskipun kita berbeda koalisi, saya KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya), AHY di Koalisi Perubahan, tapi komunikasi, silaturahmi jalan terus,” ucap Cak Imin usai berkunjung ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat, Rabu (3/5/2023) malam.

Dia mengatakan perbedaan tak membatasi silaturahmi. Apalagi, kata Cak Imin, dia pun pernah menjadi menteri saat era kepemimpinan SBY.

- Advertisement -

Cak Imin membeberkan bahwa pada pertemuan tersebut diskusi berjalan cari. Adapun yang dibahas yakni tentang tantangan hingga persiapan yang dihadapi masing-masing partai menjelang Pilpres 2024.

“Dalam hal ini banyak kesamaan. Berharap pemilu ini berjalan wajar, demografis, terbuka, tidak ada kecurangan, langsung, umum, bebas, dan terlaksanakan hak politiknya,” jelasnya.

- Advertisement -

Kemudian, Cak Imin berkelakar meminta AHY tidak melupakan dirinya, jika Koalisi Perubahan berhasil memenangi Pilpres 2024.

“Jadi nanti misal Mas AHY menang, misalnya, saya akan teriak dari jauh ‘jangan lupa saya mas’. Tapi kalau saya menang pasti saya tidak akan lupa Mas AHY,” ucap Cak Imin.

- Advertisement -

Dia menyatakan itulah merupakan wujud demokrasi yang akan mendewasakan. Cak imin menyatakan hanya bisa berusaha, sementara takdir di tangan Tuhan.

“Manusia ini kak berusaha, saya berusaha koalisinya bersama Gerindra, sekarang sama Golkar. Namanya juga usaha,” ucap Cak Imin.

“Soal takdir, jalur melengkungnya apa enggak ketemu Demokrat? Belum tentu, nah itu ya sudah masing-masing ikhtiar, Selebihnya takdir di tangan Tuhan,” sambungnya.

Seperti diketahui Partai Demokrat saat ini tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama NasDem dan PKS. Koalisi ini telah bersepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara, PKB telah bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra. Mereka telah menandatangani piagam koalisi meski belum mengusung bakal capres. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini