spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Gus Nur: Babe Haikal sudah tidak Sejalan!

KNews – Gus Nur ungkap Babe Haikal sudah tak sejalan lagi. Gus Nur merespons kabar Babe Haikal Hassan membela Jenderal Dudung Abdurachman soal ucapan Tuhan bukan orang Arab.

Dalam video yang viral belakangan ini, Babe Haikal mengatakan yang paling tahu tafsir Tuhan bukan orang Arab ya Jenderal Dudung. Gus Nur berkomentar soal pernyataan ini.

- Advertisement -

Baba Haikal bilang orang lain tafsirannya bisa tak sesuai Jenderal Dudung. Nah Gus Nur pun mendapat pertanyaaan dari berbagai pihak, apakah Babe Haikal nyebong, sudah masuk angin?

Babe Haikal Selesai Kita!

Menjawab soal ramainya pernyataan Babe Haikal yang kesannya bela Jenderal Dudung, Gus Nur ngaku sudah berupaya tabayun atau klarifikasi ke Babe Haikal.

- Advertisement -

Tapi nomor HP Babe Haikal yan dikontak Gus Nur tidak tersambung. Gus Nur menegaskan sikapnya Jenderal Dudung telah menista Allah.

Andai Babe Haikal kok tiba-tiba dukung dan bela Jenderal Dudung, terserah saja.

- Advertisement -

“Kalau ternyata Babe Haikal terindikasi membela atau apalah, wallahu a’lam, kata Gus Nur.

Selanjutnya Gus Nur tegas saja, walau itu kepada Babe Haikal yang merupakan satu kluster dalam perjuangan melawan rezim.

“Ini posisiku, kalau memang iya, ya berarti kita sudah nggak sejalan lagi dengan Babe Haikal. Selesai!” ujar Gus Nur dikutip Hops.ID dari Youtube Gus Nur 13 Official.

Ulas Babe Haikal Jadi Ingat Ahok

Gus Nur mendapat banyak pertanyaan apakah Babe Haikal masuk angin? Kok Babe Haikal nyebong dengan penyataan soal Jenderal Dudung belum lama ini.

Gus Nur lalu membaca berita soal Babe Haikal komentari pernyataan Jenderal Dudung soal Tuhan bukan orang Arab.

Usai membaca berita itu, pendakwah itu berusaha mengontak nomor HP Babe Haikal. Namun nomor yang dihubungi tidak tersambung.

Gus Nur berpandangan apa yang disampaikan Babe Haikal adalah jangan menafsirkan pernyataan Jenderal Dudung soal Tuhan bukan orang Arab sesuai selera tafsir masing-masing.

Sesuai yang dibaca, Gus Nur mengatakan Babe Haikal itu mau mengatakan yang paling tahu tafsir soal Tuhan bukan orang Arab yang Jenderal Dudung, wong dia yang ngomong pertama kali.

“Saya jadi ingat Ahok dulu waktu di ILC. Jadi Nusron Wahid ketika tafsir surat Al Maidah 51, kan Nusron bela Ahok mati-matian. Dia bilang yang paling tahu sejati maksud tafsir kata-kata ya yang bersangkutan (Ahok)” jelas Gus Nur di Youtubenya, Gus Nur 12 Official, dikutip Hops.ID.

Sikap Gus Nur jelas soal penyataan Tuhan bukan orang Arab. Bagi Gus Nur, Jenderal Dudung telah menista Allah dengan mengatakan hal tersebut.

Sebab, kata dia, artinya Jenderal Dudung sudah menyamakan Allah dengan manusia.

“Kasad Dudung bagi saya itu menista Allah. Kalau saya bisa cegah dengan tangan saya, cegah dengan kekuatan tapi sekarang saya nggak bisa dengan kekuasaan ya selemahnya-lemahnya iman, saya cuma marah dengan hati dendamnya setengah mati,” tegas Gus Nur. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini