spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Gus Nur Hindari Foto dengan Ustaz Yahya Waloni dan Yusuf Mansur

KNews – Gus Nur hindari foto dengan Ustaz Yahya Waloni dan Yusuf Mansur. Penceramah Islam, Sugi Nur Raharja atau Gus Nur merespons Ustaz Yahya Waloni yang sekarang tobat dan sudah bersama dengan Ustaz Yusuf Mansur.

Warganet menilai Ustaz Yahya Waloni sekarang sudah tobat. Tapi bagi Gus Nur sebaliknya, dia menilai Ustaz Yahya Waloni itu bukan tobat tapi masuk angin.

- Advertisement -

Maksud Gus Nur bilang begitu, Ustaz Yahya Waloni itu sudah menyalahi prinsip sebelumnya yang garang saat ceramah, lha kok sekarang nggak istiqomah dengan prinsipnya tersebut.

Ogah foto dengan Ustaz Yusuf Mansur, Gus Miftah

- Advertisement -

Dengan tegas Gus Nur ogah banget lho foto dengan ustaz pendukung rezim, seperti Ustaz Yusuf Mansur sampai Tuan Guru Bajang.

Gus Nur mengatakan, dia telah menegaskan beroposisi kepada rezim Jokowi. Makanya dia nggak sudi tampil atau muncul bareng dengan ustaz pendukung rezim.

- Advertisement -

“Kalau saya difoto, duduk semobil sama mereka, duduk makan bareng misalnya, karena ini zamannya zaman fitnah, saya hindari! Dibayar pun saya nggak mau, disuruh collab dengan dibayar pun saya nggak mau,” tegas Gus Nur dikutip Hops.ID dari Youtube Gus Nur 13 Official, Kamis 24 Februari 2022.

Gus Nur mengulas sikap Ustaz Yahya Waloni yang berubah banget selepas keluar dari penjara menjadi kalem dan mengaku tobat. Bagi warganet Ustaz Yahya sudah tobat, tapi di mata Gus Nur, Ustaz Yahya Waloni itu bukan tobat.

“Itu dikatakan tobat, kalau kata saya itu masuk angin, mencret, nggak istiomah. Berarti segitu mentalmu harga dirimu,” kata Gus Nur yang juga belum lama ini juga keluar dari penjara.

Ogah satu pesawat

Dia menegaskan lagi ogah banget alias haram berfoto dengan pendakwah pendukung rezim. Gus Nur memilih menghindar saja kalau diminta foto dengan ustaz pendukung rezim.

“Saya oposisi pada rezim, siapapun yang dukung rezim jadi cari foto saya sama Ustaz Yusuf Mansur, walaupun qadarullah bertemu di pesawat sekursi , haram hukumnya saya berfoto,” ujarnya.

Bahkan umpamanya mau naik pesawat nih mau ke Jakarta, tiba-tiba ada ustaz Yusuf Mansur atau ustaz dukung penjilat rezim ini yang satu pesawat, Gus Nur sih milih ogah naik satu pesawat dengan mereka.

“Umpama kita satu pesawat, saya lebih baik cancel. Cari pesawat lain, karena saya takut terjadi fitnah. Bukan nggak mau berfoto kamu sok suci, ini soal prinsip. Dengar Ustaz Yahya Waloni semobil sama Ustaz Yusuf Mansur, itu artinya sudah batal prinsip bagi saya,” kata dia. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini