spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Gus Ipul: Banyak Warga NU Ingin Ganjar-Erick

KNews.id – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf menyatakan banyak kalangan di lingkungan NU yang menginginkan Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Ia mengatakan dukungan terhadap Erick itu muncul usai Ketua Umum GP Ansor sekaligus politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas melontarkan pernyataan terkait kecocokan antara Ganjar dan Erick.

- Advertisement -

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca. Pak Erick ini telah dianggap sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU sehingga menjadikan banyak warga maupun tokoh-tokoh NU menginginkan Erick Thohir bisa mendampingi Pak Ganjar dan ditawarkan ke publik,” kata Gus Ipul melalui keterangan tertulis, Rabu (26/4).

Gus Ipul sapaan akrabnya menilai pernyataan Yaqut yang menyebut Erick merupakan sosok yang tepat mendampingi Ganjar adalah pernyataan yang masuk akal.

- Advertisement -

“Saya kira pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas) sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan anggota Banser bersertifikat. Jadi Gus Men wajar mendukung Erick Thohir,” ujarnya.

Menurutnya, jika Ganjar dipasangkan dengan Erick, keduanya merupakan pasangan ideal yang bisa ditawarkan ke publik.

- Advertisement -

Sebelumnya, Yaqut menyebut ada empat sosok yang dapat menjadi cawapres Ganjar di kontestasi Pemilu 2024 salah satunya yakni Erick Thohir.

Erick, kata Yaqut, merupakan kader Banser dapat mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

Nama Erick bukan satu-satunya yang saat ini mencuat untuk disandingkan dengan Ganjar.

Presiden Joko Widodo juga menyebut ada tujuh nama yang cocok bersama orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

“Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” kata Jokowi akhir pekan lalu.

Ketika ditanyai wartawan soal peluang Ganjar disandingkan dengan Prabowo Subianto, Jokowi pun tak menutup peluang.

“Termasuk Pak Prabowo,” kata Jokowi. (Hfz/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini