spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Guru Besar ITS: Bangsa Bermental Jongos Mudah Diintimasi Politik Uang, BLT dan Sembako Membuat Pemilu tidak Jujur dan Adil!

KNews.id- Bangsa bermental jongos, mudah diintimifasi politik uang, BLT dan Sembako menjadikan pemilu tidak berlangsung jujur dan adil.

“Pemilu yang jujur dan adil hanya mungkin dilaksanakan oleh bangsa yang merdeka*, bukan bangsa yang bermental jongos yang mudah diintimidasi oleh politik uang, BLT dan bagi-bagi sembako,” kata Guru Besar ITS Prof Daniel Rosyid dalam artikel berjudul “Designed to Fail” yang dikirim ke suaranasional.com, Kamis (15/12).

- Advertisement -

Daniel mengatakan, bangsa yang merdeka itu adalah hasil-hasil kerja pendidikan politik. Namun segera dicatat bahwa partai politik tidak pernah melakukan pendidikan politik, bahkan partai-partai politik hanya bisa hidup dari political illiteracy dan penjongosan politik konstituen mereka.

“Berbicara politik di sekolah, kampus, tempat-tempat ibadah, dan di hampir semua tempat lainnya dianggap tidak santun, kotor, dan menjijikkan. Agama dan banyak hal lain yang penting dalam kehidupan harus harus dipisahkan dari politik, bahkan ormas-ormas besar merasa risi, gamang dan takut berbicara politik,” paparnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini