spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Gurita Bisnis Tomy Winata, Sosok di Balik PT MEG Investor di Kawasan Pulau Rempang Batam

KNews.id – Perusahaan yang dimiliki Tomy Winata dikabarkan akan mengembangkan kawasan Pulau Rempang Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini kawasan itu sedang tidak kondusif, karena ada bentrok antara warga dan aparat keamanan.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara terkait bentrokan antara warga dan aparat keamanan di Pulau Rempang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/9/2023) kemarin.

- Advertisement -

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya tanah yang dipermasalahkan itu adalah mikik investor yang sudah memiliki surat-surat yang sah.

“Proses pengosongan tanah ini yang jadi sumber keributan, karena itu sudah lama orang tinggal di situ,” ujar Mahfud MD saat ditemui di Jakarta, Jumat (8/9/2023).

- Advertisement -

Sementara itu, Mahfud meminta pada pihak keamanan untuk menangani hal ini secara baik dan berperikemanusiaan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bangkapos.com, sosok di balik investasi di kawasan itu adalah Tomy Winada.

- Advertisement -

Tomy Winata adalah taipan Indonesia yang kerap dikaitkan dengan 9 naga Indonesia dan kini kembangkan Pulau Rempang, Batam.

Nama Tomy Winata kini jadi sorotan karena dikait-kaitkan dengan pengembang Pulau Rempang, Batam yang saat ini pembangunannya sedang rusuh.

Ya, terjadi bentrokan antara aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Badan Pengusahaan (BP) Batam dengan warga di Pulau Rempang, Batam, Kepualauan Riau.

Musababnya warga menolak upaya BP Batam yang melakukan proses pengukuran dan pematokan lahan untuk pengembangan kawasan Rempang Eco City.

Kawasan Rempang Eco City diketahui dikembangkan oleh PT Makmur Elok Graha (MEG), anak perusahaan Arta Graha milik Tomy Winata.

Seperti disebutkan di atas, Tomy Winata atau biasa disingkat TW adalah pengusaha kelas kakap dan konglomerat Indonesia. Namanya kerap disebut masuk sebagai anggota 9 Naga Indonesia.(Zs/Trbn)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini