spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Guntur Romli Menilai Anies Sudah Mulai Panik, Langkahi Mendagri dan Presiden

KNews – Guntur Romli menilai Anies sudah mulai panik, langkahi mendagri dan presiden. Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali dikritik oleh beberapa tokoh, seperti kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli.

Guntur protes dengan sikap Gubernur DKI Jakarta karena akan melantik Asisten Pemerintahan Setda DKI Sigit Wijatmoko sebagai Pj Sekda DKI Jakarta, Anies dinilai tengah panik.

- Advertisement -

“Sudah panik nih Anies, sampai mau nekat begitu,” kata Guntur.

Sementara itu, pegiat media sosial Denny Siregar juga memprotes langkah Anies tersebut dan menilai kewenangan tersebut sudah melangkahi presiden.

- Advertisement -

“Ya gini ini kalau Gaberner rasa Plesiden. Maen lantik aja, padahal udah mau habis jabatan,” kata Denny Siregar.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi geram saat menerima undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat (Pj) Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

- Advertisement -

Dalam undangan itu, disebutkan Anies Baswedan melantik Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, sebagai Pj Sekda DKI Jakarta.

Prasetyo Geram dengan undangan itu karena berdasarkan peraturan, Anies tak memiliki kewenangan penuh untuk mengganti jabatan Sekda DKI.

Penentuan jabatan Pj disebut adalah kewenangan Menteri Dalam Negeri. Di satu sisi, penentuan jabatan Sekda DKI diputus oleh Presiden melalui Mendagri. (RKZ/we)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini