spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Gubernur Lemhanas Dilantik Jokowi, Andi Widjajanto Ternyata Masih Sohib Kental

KNews – Gubernur Lemhanas dilantik Jokowi, Andi Widjajanto ternyata masih sohib kental. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhanas siang hari ini di Istana Negara.

Sebelumnya memang ramai siapa sosok yang akan mengisi jabatan setingkat menteri tersebut. Andi Widjajanto salahsatu yang santer terdengar selama ini untuk mengisi jabatan Gubernur Lemhanas.

- Advertisement -

Andi Widjajanto bukanlah orang baru di dunia politik dan pemerintahan di Indonesia. Namanya mulai dikenal masyarakat Indonesia saat menjabat Sekretaris Kabinet dimasa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sosok putera dari tokoh politik Orde-Baru, Theo Syafei, sebelumnya adalah deputi tim transisi saat Jokowi menjadi Presiden pertama kali.

- Advertisement -

Kedekatan sang ayah dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dianggap menjadi kartu keberuntungan Andi Widjajanto dalam dunia politik pemerintahan Indonesia.

Siang ini, Andi Widjajanto mendapatkan kepercayaan Presiden Jokowi menjadi Gubernur Lemhanas, salahsatu lembaga setingkat menteri yang memiliki peran strategis terkait negara.

- Advertisement -

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi drama bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Andi Widjajanto dalam pengambilan sumpah di Istana Negara.

Andi Widjajanto pun mengatakan tentang etika dan tanggung jawab atas jabatan baru yang diembannya.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Andi Widjajanto.

Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 21B tahun 2022 tentang pengangkatan Gubernur Lemhanas, maka Andi Widjajanto secara resmi juga menerima hak keuangan dan administrasi setingkat menteri. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini