spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Groundbreaking Rumah Sakit Hermina Nusantara

KNews.id – Berawal dari adanya acara penjajakan pasar atau market sounding yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terkait potensi investasi yang ada di IKN. Acara dihadiri oleh para tamu undangan berbagai pelaku usaha dari dalam maupun luar negeri, salah satunya PT Medikaloka Hermina Tbk, yang turut hadir dan menyatakan komitmen untuk pembangunan dan pengembangan Rumah Sakit Bertaraf Internasional di IKN.

“Saya dr Hasmoro, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan rumah sakit Hermina di IKN,” ujar dr. Hasmoro, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk dalam acara penjajakan pasar IKN Nusantara pada Oktober 2022. 8 Bulan sejak pernyataan komitmen, tepatnya Juni 2023, Hermina Group melakukan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama pembangunan Rumah Sakit Bertaraf Internasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama dengan pihak Otorita Ibu Kota Negara.

- Advertisement -

Setelah terbitnya Keputusan Deputi Bidang Perencanaan dan Pertahanan Otorita Ibu Kota Nusantara No.005 tahun 2023 tentang Penetapan Pengalokasian Lahan Untuk PT Medikaloka Hermina Tbk di Ibu Kota Nusantara pada bulan September 2023, melaksanakan komitmen yang telah disepakati dalam membangun dan mengembangkan RS Hermina di IKN, Hermina menyelenggarakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Pemaluan, Kec. Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada hari Rabu, 01 November 2023.

Acara dihadiri oleh BOD, BOC, dan founder RS Hermina serta Presiden RI, Menteri Kesehatan, Diryankes, Direktur Faskes Kemenkes, Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Nusantara, Gubernur Kaltim, dan Ketua DPRD Kaltim.

- Advertisement -

Berproses dengan model partnership atau kolaborasi dengan Kemenkes sebagai pelayanan unggulan, RS Hermina di IKN berfokus pada pelayanan Gawat Darurat, Traumatologi dan Ortopedi, Ibu dan Anak, Perinatologi, Tumbuh Kembang Anak dan Nephrologi.

“RS Hermina yang akan dibangun di IKN bertaraf Internasional berkonsep ecogreen dan smart hospital. Tahap awal jumlah tempat tidur 100 selanjutnya dikembangkan menjadi 200 atau lebih dengan anggaran pembangunan Rp 650 milyar. Rumah Sakit ini akan ikut serta menjalankan program-program Pemerintah, termasuk juga pelayanan pasien BPJS serta Non BPJS” ujar Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk, dr. Hasmoro.

- Advertisement -

Saat ini RS Hermina Grup memiliki 46 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain 2 rumah sakit berada di Kalimantan Timur yaitu Balikpapan dan Samarinda, yang dapat menunjang RS Hermina di wilayah Ibu Kota Negara Nusantara. RS Hermina operasional mulai Agustus 2024.

RS Hermina mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari pemerintah dan semua pihak yang terlibat mulai dari komitmen jajak pasar, kesepakatan pada bulan Juni 2023 sampai Coordination of Benefit (COB) dalam pembangunan RS Hermina di IKN. Acara peletakan batu pertama RS Hermina bertaraf internasional di IKN adalah tonggak sejarah dalam memberikan pelayanan kesehatan secara profesional, bijaksana, dan berperan aktif dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan bertaraf internasional berbasis ecogreen dan smart hospital di Indonesia.  (Zs/RS.Hermina)

Kontak Media
Nama : Nadya Soraya
Email : [email protected]
Telepon : 081905280754

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini