spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Gratifikasi Jokowi Ada di Balik Dinding

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

KNews.id- “Manusia mengandalkan tenggorokan untuk pernapasan dan untuk memelihara nyawanya. Ketika tenggorokan di cekik , organ panca indranya akan kehilangan kepekaannya dan tidak lagi berfungsi normal. Ia tidak akan sanggup merentangkan anggota anggota tubuhnya, akan menjadi kebas dan lumpuh. Tak akan sanggup bertahan dan akhirnya mati” (The Wiles Of War ..).

- Advertisement -

Ketika pilar  kekuasaan dan pilar penopang menghadapi musuh mulai kritis , grativikasi kekuasaannya mulai retak, yang bersangkutan akan kelihatan linglung, nanar dan gelisah. Grativikasi Jokowi sudah terlacak oleh rakyatnya, apa yang membuat masih bisa bertahan, siapa yang memandu tindakannya dan sumber yang melandasi kekuatannya.

Semua bukan bersumber dari kekuatan dalam dirinya. Gerakan fisik sudah terlihat seringkali penampilan lahiriahnya di lebih lebihkan  bahkan sesekali menyesatkan karena kuasa tidak berani menunjukkan kelemahannya. Di balik penampilannya tersebut itulah “pusat gratifikasi”.

- Advertisement -

Pusat segalanya kuasa dan gerakan tergantung yang akan mengatur keseluruhannya. Menyerang pusat grativikasi ini, menetralkan, atau menghancurkannya adalah serangan paling hakiki keseluruhan strukturnya akan ambruk. Memukul dan menyerang disini adalah cara terbaik untuk mengakhiri konflik secara pasti dan ekonomis.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini