spot_img
Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Goodbye!!.. Jakarta sebagai Ibu Kota Digelar Agustus, Dari Istana Jakarta Menuju ke Istana IKN

KNews.id – Jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan akan ada seremonial pelepasan DKI Jakarta sebagai ibu kota. Heru menyampaikan rencananya acara seremonial itu digelar pada Agustus 2024.

“Ada seremonial yang kira-kira nanti melepas bendera dan duplikat proklamasi dari Monas ke Istana Jakarta, dari Istana Jakarta nanti menuju ke Istana IKN,” kata Heru Budi di The Langham, SCBD, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

“Waktunya Agustus, itu menandakan bahwa persiapan upacara 17 Agustus di IKN,” sambungnya.

Heru mengatakan rencananya upacara hari kemerdekaan Indonesia digelar di IKN. Dia menuturkan saat ini pemerintah masih melakukan persiapan untuk perpindahan ibu kota.

- Advertisement -

“Saya kan persiapan untuk acara 17-an di IKN. Artinya kan itu sudah menjadi komitmen pemerintah pusat bahwa sesegera mungkin Perpres itu dikeluarkan sehingga waktunya tepat untuk beralih menjadi DKJ,” ujarnya.

Heru menyampaikan ibu kota akan resmi pindah ke IKN saat upacara 17 Agustus digelar. Nantinya, menurut dia, terdapat rangkaian-rangkaian yang juga akan dilaksanakan di IKN.

- Advertisement -

“Ya kira-kira seperti itu (upacara digelar ibu kota resmi pindah), mulai 1 Agustus ada kegiatan zikir di IKN, berlanjut dengan acara-acara berikutnya, ada 14 Agustus, 15 Agustus, 16 Agustus, dan 17 Agustus,” jelas dia.

“Berikutnya, 18 Agustus juga Bapak Presiden rencananya akan meresmikan Masjid IKN, dan itu kerangka awal untuk melakukan kegiatan pemerintahan di IKN,” imbuhnya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini