spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Go Digital, BCA Tingkatkan SDM di Bidang Teknologi Informasi

KNews.id – Bank BCA semakin meningkatkan ekosistem digitalnya dengan memperkuat sumber daya manusia sebagai fondasi digitalisasi. Hingga akhir tahun 2022, BCA menargetkan untuk menambah SDM di bidang Teknologi Informasi (TI) sebanyak kurang lebih 2.000 orang. Dan dalam lima tahun kedepan sekitar 4.000 sampai 5.000 orang.

“Karena bank sebenarnya mendampingi semua pelaku usaha dan masyarakat dalam hal bertransaksi, jadi kita pun mengikuti perkembangannya yang luar biasa cepat. Sehingga kita harus senantias siap dengan SDM-SDM yang benar-benar mengerti teknologi untuk membuat fondasi digitalisasi yang kuat di BCA,” kata Lianawaty Suwono, Direktur BCA, Selasa, 9 Agustus 2022.

- Advertisement -

Hingga Juni 2022 jumlah SDM TI di bank BCA baru mencapai sekitar 1.400 SDM dan ini akan terus ditingkatkan, seiring dengan kebutuhan dan perkembangan dalam digitalisasi perbankan. “Semua skill itu sudah menjadi requirement, karena TI luas sekali mulai dari talent di bagian komunikasi, network, cloud teknologi, sampai programing dan data analyst,” jelasnya.

Semua skill TI tersebut, kata dia, dibutuhkan selama produknya bisa develop ke masyarakat. Namun, harus dipastikan produk yang dikembangkan harus stabil dan reliable dan mampu menampung jumlah transaksi yang besar.

- Advertisement -

Selain itu, BCA selalu memproritaskan investasinya dalam pengembangan TI untuk semakin go digital.b“Kita selalu serius untuk investasi, BCA selalu fokus dalam pengembangan IT dan SDM, dua hal ini kita gak pernah pelit berinvestasi,” tambahnya. (OZ/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini