spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

GMBI Inginkan Capres-Cawapres di Tahun 2024 Sosok Yang Berani Bertindak dan Bersikap

Dewan pakar GMBI, Teguh Wiguna

KNews.id – GMBI Inginkan Capres-Cawapres di 2024 Merupakan Sosok yang Berani Bertindak dan Bersikap. Dewan pakar GMBI, Teguh Wiguna saat kegiatan simposium Rakernas 2023 GMBI, Kamis (1/6/2023) di Kiara Artha Park sekaligus menyampaikan sikap politik GMBI untuk politik 2024.

- Advertisement -

Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia atau GMBI mengeluarkan sikap politik menjelang Pemilu 2024. Sikap itu disampaikan langsung Dewan Pakar GMBI, Teguh Wiguna dalam kegiatan Rakernas 2023 GMBI dalam sebuah simposium di Kiara Artha Park, Kamis (1/6/2023).

“Kami juga sampaikan sikap politik 2024 yang ciri-cirinya, pertama harus berani. Jadi, calon presiden dan calon wakil presiden mesti berani baik bersikap maupun bertindak membela hak-hak masyarakat bawah. Lalu, capres dan cawapres yang cinta pada masyarakat bawah juga mendengarkan aspirasi masyarakat bawah. Banyak masalah masyarakat bawah dan kami butuh jawaban dari capres dan cawapres untuk berbuat apa. Sebab, selama ini masyarakat hanya dijadikan objek dalam kampanye, tetapi tak pernah diberikan ruang untuk sampaikan , katanya Kamis(1/6/2023) malam.

- Advertisement -

Tentu, kami akan berikan dukungan politik kepada capres dan cawapres yang memiliki komitmen melanjutkan cita-cita dan kinerja pak Jokowi dalam program infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat bawah, “Ujarnya.

Simposium yang di gelar, lanjutnya, sebagai ruang yang di ciptakan GMBI dengan menghadirkan perwakilan partai politik di Jabar. Namun, dari 9 parpol yang di undang hanya tiga parpol yang hadir, yakni PDI Perjuangan, NasDem, dan PKB.

- Advertisement -

” Saya pikir keberanian tiga parpol yang hadir ruang simposium ini untuk mendengarkan dari masyarakat bawah menjadi suatu sikap berani. Dan yang kami cari adalah  orang yang berani,” jelasnya.

Adapun hasil rakernas 2023 GMBI kemarin, kata Teguh, berupa program kerja semisal bidang ekonomi melalui koperasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota GMBI.

Pasalnya, para anggota koperasi merupakan anggota GMBI.

” Fokus utama kami itu masalah ekonomi yang bertujuan untuk kesejahteraan anggota. Anggota kami itu anggota masyarakat bawah. Jadi, itu fokus kami”, katanya. (Fhd/GMBI) 

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini