spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Gibran Tumbal Mistik Kekuasaan

Oleh :  Sutoyo Abadi 

KNews.id – Dunia mistik, adalah hal gaib yang tidak terjangkau dengan akal manusia pada umumnya. Tetapi bagi manusia tertentu tetap bisa dilacak rekam jejaknya.

- Advertisement -

Mistik sendiri telah mengakar di Indonesia khususnya di pulau Jawa, bahkan dalam perjalanannya, juga menjadi tradisi. Di setiap daerah di Indonesia memiliki hak mistik yang berbeda-beda hanya berbeda istilah atau sebutan.

Sangat dekat dengan alam mistik, persyaratan tumbal yaitu benda atau mahluk hidup yang diserahkan sebagai korban atau persembahan untuk suatu suatu keinginan baik untuk pesugihan, atau mempertahankan kekuasaan.

- Advertisement -

Sangat sulit dibuktikannya taruhannya harus percaya kepada seorang dukun bisa benar karena ada bantuan dari Iblis tetapi out putnya pasti tipuan, keburukan dan kecelakaan.

“Indikasi kuat Gibran terperangkap sebagai tumbal ambisius kekuasaan, baik secara politis maupun mistik.”

- Advertisement -

Dari parameter, standar, ukuran, patokan normal di permak atau dipoles kaya apapun sangat tidak layak sebagai cawapres tetap dipaksakan, sangat mungkin back up dari kerja mistis.

Polesannya yang munculkan adalah bahasa politik verbal, anak ajaib bahkan bisa direkayasa sebagai ratu adil pembawa keselamatan untuk menutupi kebodohan dan keterbatasan dan ketololannya.

Masyarakat di bawa ke alam mabuk keajaiban, khususnya masyarakat selatan Jawa yang masih pekat dengan orang-orang yang menyukai keajaiban mistis secara berlebihan.

Rekaya alasan lain pun di munculkan dengan frasa “wong pinter ora mesthi bener, wong bener ora mesthi pinter”. Gibran di posisikan memang bodoh, tapi dia orang yang benar”.

Padahal maknanya adalah : “wong (sing ketok) pinter ora mesthi bener, wong sing bener (ora kudu ketok) pinter”, karena tidak mungkin orang dapat mencapai kebenaran tanpa ilmu, dan orang yang pintar adalah orang yang berilmu”

Pendukung Gibran akan makin khusyu membela, mempertahankan dan menumpahkan puja puji sebagai makhluk ajaib tanpa cela di alam mistiknya. Tanda tanda ini sudah muncul di berbagai media sosial dengan macam bentuk narasinya.

Memang tidak logis dan tabrakan dengan akal sehat, mereka tetap nekad masuk di alam kegelapan. Hanya ingin memenangkan Gibran dalam Pilpres 2024 dengan segala resikonya yang sangat berbahaya.

Negara dipertaruhkan untuk mainan Jokowi yang sesungguhnya dalam ketakutan acut dari resiko politiknya setelah lengser dari kekuasaannya.

Gibran secara intelektual sangat lemah, literasi otaknya nol, gagap dan gugup jika tampil dimuka umum tanpa teks, tanpa wibawa, apalagi untuk jabatan seorang Wakil Presiden. Semua merasakan terasa mimpi di siang bolong.

Tersisa pertahanannya hanya pada politik dungu, bagaimana memframing keajaiban Gibran sebagai anak ajaib, mencoba membolak-balik jualan narasi konyol, dagelan politik belaka .

Jualan kesan keajaiban Gibran tetap bisa laku pada pasaran buzer, survey rentalan, makhluk pencari cuan dan cebong yang sulit memahami kebenaran dengan akalnya.

Jokowi terlihat ada gangguan psikologis sampai tega menjadi Gibran anaknya sebagai tumbal ambisi kekuasaannya. Sangat mungkin Jokowi juga ke serang Endorsemen power yang sudah melemah bahkan menghilang masih mimpi ingin mengatur dan berkuasa.

Gibran menjadi tumbal delusi Jokowi yang sedang kehilangan legitimasi , pembusukan dan macam macam ancaman politik yang pasti akan menimpanya. Maka apapun rekayasa dan caranya Gibran ditumbalkan dan harus menang dalam Pilpres 2024.  (Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini