spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Gibran Memastikan Pemkot tidak akan Mengeluarkan Biaya untuk Menyambut Tamu G20!

KNews.id- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sama sekali tidak mengeluarkan biaya terkait penyelenggaraan pertemuan g20 tahun 2022 yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (29/3). Gibran menyebut seluruh anggaran yang digunakan untuk menyambut tamu dari 41 delegasi berasal dari Kementerian Perindustrian.

“Kita tuan rumah saja. Anggarannya dari Kementerian Perindustrian, kita tuan rumah saja,” ujar Gibran seperti dikutip Tribunsolo.com, Selasa (29/3).

- Advertisement -

Diketahui, pertemuan G20 yang akan digelar di Solo, yakni Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG). Gibran menyatakan seluruh delegasi akan menginap di Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Surakarta.

“Sudah siap, Alila (Hotel Alila Solo) wis siap, De Tjolomadoe wis siap. Royal dinner bersama KGPAA Mangkunagoro X wis siap,” kata anak sulung Presiden Jokowi.

- Advertisement -

Wis siap kabeh, tenang aja, tinggal ikut aja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Solo Wahyu Kristina mengatakan delegasi G20 dijadwalkan melakukan city tour di Kota Solo.

- Advertisement -

City tour, kata dia, bakal dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022.

Dalam city tour itu para delegasi G20 bakal berhenti dan menyambangi dua lokasi, yakni Loji Gandrung dan Batik Danar Hadi. (AHM/kmpstv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini