spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Gibran Disebut Tak Akan Terima Tawaran Cawapres Prabowo, Ini Alasannya

KNews- Ketua Dewan Pengarah Musyarawah Rakyat (Musra) Andi Gani Nena Wea menyebut Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak akan menerima tawaran Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Putra Presiden Jokowi itu lebih memilih menyelesaikan tugasnya di Solo, kemudian melanjutkan karier politik sebagai gubernur. Menurutnya Gibran tidak akan tergiur oleh iming-iming apapun dari Prabowo.

- Advertisement -

“Saya tidak meyakini Mas Gibran mengambil itu (cawapres Prabowo). Mas Gibran ingin berproses bertahap, dari wali kota menjadi gubernur. Ada saatnya nanti pasti menjadi pemimpin nasional,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (21/5/2023).

Andi mengatakan sejauh ini Gibran sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin muda yang potensial. Program kerja dan langkah politiknya banyak menarik perhatian publik.

- Advertisement -

Ia menyampaikan harapan publik yang semakin bertumbuh kepadanya harus dikelola dengan tepat. Dirinya pun menilai Gibran sudah cerdas untuk tidak terburu-buru tergiur melakukan lompatan politik yang cenderung instan.

Selain itu, ia juga memandang loyalitas Gibran sebagai kader PDI Perjuangan tak perlu diragukan.

- Advertisement -

“Mas Gibran cukup cerdas untuk tidak tergiur cawapres. Beliau masih muda dan banyak waktu untuk menempa diri, berproses dari wali kota kemudian gubernur,” jelasnya.

Sejalan dengan pemikiran itu, Andi juga menolak isu bahwa relawan Jokowi dan Gibran mendukung Prabowo. Andi Gani telah menghubungi jaringan relawan Jokowi di Jateng dan Jatim. Ia menekankan klaim yang menyatakan 90 persen relawan Jokowi berpindah ke Prabowo itu tidak benar.

“Itu klaim dari mana? Semua yang saya hubungi menyatakan mendukung Ganjar. Realitanya saya akui ada yang mendukung Prabowo tapi arus besar relawan Jokowi mendukung Ganjar. Jaringan Relawan Jokowi di luar negeri juga sudah mulai memanaskan mesinnya dengan deklarasi dukung Ganjar seperti di Amerika, Hong Kong, dan Taiwan,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan relawan tetap solid mendukung Ganjar karena mereka masih meyakini hanya Ganjar yang bisa meneruskan kepemimpinan Jokowi. Bukan hanya dari sisi program kerja, tapi juga meneruskan gaya, komunikasi, dan, kedekatan kepada rakyat yang tanpa sekat.

“Tidak ada capres lain yang bisa ngobrol dengan rakyat akar rumput sebagus Mas Ganjar. Seperti kata Pak Jokowi di Musra kemarin, kita butuh pemimpin yang mau turun bersama rakyat,” tegasnya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu menambahkan pro kontra tentang Jokowi mendukung siapa tidak perlu diteruskan. Sebab dirinya yakin Jokowi dan Gibran Rakabuming loyal kepada PDI Perjuangan.

“Kalau ada yang menyangsikan Pak Jokowi mendukung Mas Ganjar, saya sangat yakin Pak Jokowi akan mendukung pencalonan Mas Ganjar. Perjalanan Pak Jokowi bersama PDI Perjuangan sangat panjang,” tegasnya. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini