spot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Gibran Buka Suara soal Kaesang Maju Pilkada 2024

KNews.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep santer disebut-sebut akan maju di Pilkada 2024. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mendapat dukungan dari beberapa pihak untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bekasi dan Surabaya, hingga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Menanggapi hal itu, kakak Kaesang yang juga Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka enggan berkomentar banyak. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Kaesang.

- Advertisement -

“Keputusannya di kaesang untuk maju atau tidak,” kata Gibran saat ditemui di Taman Balekambang, Solo, Kamis (30/5).

Gibran menilai pertanyaan tersebut seharusnya dialamatkan kepada partai pimpinan Kaesang, PSI.

- Advertisement -

“Tanyakan aja ke temen-temen di PSI,” katanya.

Wali Kota Solo itu pun memastikan Kaesang tidak mendapatkan perlakuan khusus jika bertanding di ajang Pilkada 2024. Menurutnya, semua calon pemimpin muda di tanah air memiliki kesempatan yang sama.

- Advertisement -

“(Kesempatan untuk yang muda) ada. Terbuka luas untuk semua,” katanya.

Kaesang banyak muncul sebagai salah satu kandidat peserta Pilkada di beberapa daerah. Namanya pertama kali disebut dalam survei elektabilitas tokoh potensial untuk berkompetisi di Pilkada Solo. Kaesang menempati posisi kedua setelah Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Belakangan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendorong duet, Budisatrio Djiwandono dengan Kaesang. Melalui media sosial Instagram, ia mengunggah foto Budisatrio dan Kaesang dilengkapi dengan tulisan ‘For Jakarta 2024’.

“Budisatrio Djiwandono – Kaesang Pangarep For Jakarta 2024,” tulis Dasco di Instagramnya, Rabu (29/5).

Selain itu, Kaesang juga didorong untuk maju di Pilkada Surabaya. Wajah Kaesang terpampang di spanduk yang dipasang sejumlah titik di Kota Surabaya. Baliho Kaesang itu terpantau berada di Jalan Gunung Sari, Jalan Simo, Jalan Wiyung, dan di perempatan Jalan Mayjend Sungkono.

Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin mengatakan pihaknya tidak mengetahui siapa yang memasang baliho berwajah Kaesang itu. Menurutnya, spanduk-spanduk tersebut menunjukkan adanya keinginan dari masyarakat agar Kaesang maju sebagai calon wali kota di Pilkada Surabaya 2024.

Shobikin tak menampik kader dan anggota PSI Surabaya juga menginginkan Kaesang untuk maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024. Namun hal itu ia serahkan kembali ke pribadi Kaesang.

“Tentu ada yang menginginkan, cuman yang bersangkut bersedia atau tidak,” ujar dia.

(Fhd/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini