spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Gibran Belum Layak Maju di Pilgub DKI

KNews.id- Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka belum layak menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau kinerja Gibran masih seperti saat ini, tampaknya beresiko mendorongnya maju Pilgub DKI Jakarta. Karena kapasitas Gubernur DKI Jakarta idealnya setara menteri,” kata pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Kamis (16/9).

- Advertisement -

Kata Jamiluddin, kapasitas Gibran untuk Wali Kota Solo saja masih perlu diuji. Gibran harus mampu membuktikan dahulu kinerjanya yangnluar biasa sebagai wali kota.

“Jadi biarkan saja Gibran menata kota Solo hingga berakhir masa baktinya sebagai walikota. Dari situlah akan terlihat layak tidaknya Gibran bertarung pada pilgub DKI Jakarta,” paparnya.

- Advertisement -

Peluang Gibran untuk Pilgub Jawa Tengah juga sama. Gibran harus tunjukan dulu kinerjanya di Solo.

“Kalau dipaksakan, hal itu tidak akan baik bagi Gibran sendiri. Ia didorong-dorong untuk posisi tertentu yang tidak sesuai kapasitasnya. Itu namanya mendorong Gibran ke jurang,” ungkapnya.

- Advertisement -

Ia mengatakan, PDIP tentu punya banyak kader yang layak dicalonkan pada pilgub DKI Jakarta. Djarot tentu layak untuk mencoba keberuntungan pada rahun 2024.

Djarot, selain punya kapasitas juga sudah pernah merasakan empuknya kursi gubernur DKI Jakarta. Karena itu, ia sudah tahu beratnya menjadi Gubernur Jakarta.

“Djarot juga sudah paham karakteristik warga Jakarta. Begitu juga persoalan Jakarta, seperti kemacetan dan banjir. Karena itu, peluang Djarot jauh lebih besar bila maju pada Pilgub DKI Jakarta,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini