spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Gerindra Menegaskan Mendukung Amendemen UUD 45 dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden?

KNews.id- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, partainya mendukung amandemen UUD 1945 dijadikan prioritas setelah pemerintah menangani pandemi Covid-19. Menurutnya Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) nantinya yang yang berperan besar dalam agenda amendemen ini.

“Kami Partai Gerindra setuju prioritas utama saat ini adalah mengarah ke Covid-19. Amendemen menjadi prioritas berikutnya,” ujar Ferry dalam diskusi virtual pada Sabtu (28/8) dikutip dari Kompas.

- Advertisement -

Ferry sepakat jika persoalan amendemen ini dijadikan prioritas kedua setelah pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Namun, dia mengingatkan bahwa saat ini ide amendemen UUD 1945 belum seluruhnya sinkron.

“Amendemen ini kan masih belum sinkron juga, amendemen versi Istana apa, amendemen versi parlemen apa, amendemen versi parpol meski sama-sama dalam kesatuan yang sama tetapi perlu untuk disamakan,” tutur Ferry.

- Advertisement -

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan, amendemen UUD 1945 merupakan ranah MPR. Sehingga dalam hal ini, presiden dan pemerintah tidak ikut masuk di dalam prosesnya.

“Presiden tentu tidak akan membicarakan yang bukan wewenang beliau. Sebab itu wewenang MPR,” ujar Fadjroel. (AHM/kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini