spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Gerindra Akan Umumkan Nama Calon untuk Pilgub Jakarta Bulan Depan

 

KNews.id – Jakarta , Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, partainya akan mengumumkan nama calonnya untuk Pilgub Jakarta pada bulan Juni 2024. Dasco menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengantongi satu nama dari kader internalnya.

- Advertisement -

“Yang dikantongi Pak Prabowo nanti ada waktunya diumumkan. Mungkin Insya Allah bulan depan. Akhir bulan depan. Kira-kira begitu,” ujar Dasco saat ditemui usai menghadiri acara Silaturahmi dan Tasyakuran DPD Gerindra DKI Jakarta di Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, Dasco menegaskan bahwa calon yang diusung oleh Gerindra pasti berasal dari kader internal partai tersebut. Namun, dia menolak untuk mengungkapkan secara spesifik siapa nama calon tersebut.

- Advertisement -

Tidak hanya untuk Pilgub DKI Jakarta, Dasco menegaskan bahwa kader-kader Gerindra akan diposisikan di daerah lain untuk mengikuti kontestasi politik. Menurut dia, pimpinan partai memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa yang akan maju dalam kontestasi politik, termasuk pemilihan presiden dan gubernur.

“Itu ada juga hak prerogratifnya dari Dewan Pembina, sehingga mekanisme itu bisa dari bawah, tapi keputusan ada di tangan Ketua Dewan Pembina,” kata Dasco.

- Advertisement -

Sebelumnya, Dasco juga telah menyebut bahwa nama yang dikantongi Prabowo sudah disepakati partai-partai pendukung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Insya Allah, nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan Gerindra telah mengusulkan empat nama kader internal untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Dua di antaranya adalah keponakan dari Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati dan Budi Djiwandono, sementara dua lainnya adalah dirinya sendiri dan Rani Mauliani.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini