spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Gerilya Tiga Periode Tak Kunjung Hilang, Politikus Partai Ummat: Didukung Dana Besar

KNews – Gerilya tiga periode tak kunjung hilang, Politikus Partai Ummat: didukung dana besar. Gerakan tiga periode jabatan presiden terus dilakukan para relawan Joko Widodo (Jokowi) diberbagai daerah termasuk melobi elit politik untuk mengamandemen UUD 45.

“Gerilya 3 periode tak kunjung hilang. Gerilya yang didukung dana besar dan kekuasaan besar,” kata politikus Partai Ummat Buni Yani di akun Twitter-nya @1keadilan, Rabu (1/6/2022).

- Advertisement -

Kata Buni Yani, gerakan tiga periode sangat percaya diri karena didukung dana yang besar. “Itu sebabnya mereka sangat percaya diri meskipun sudah jelas-jelas melanggar konstitusi,” ungkapnya.

Hersubeno Arief mendapatkan informasi dari seorang wartawan senior yang tidak disebutkan namanya bahwa gerakan tiga periode jabatan telah mengubah strategi.

- Advertisement -

“Seorang wartawan senior juga mengingatkan saya bahwa kemungkinan besar Jokowi ini bakal mengubah strateginya, tidak lagi lewat Luhut yang memang operasi operasinya terkesan bersifat top-down komando tapi berubah menjadi gerakan dari bawah,” tuturnya, Kamis (7/4/2022)

“Ini, gerakan dari bawah ini katanya sih di bawah kendali Menteri Sekretaris Negara Pratikno bekerjasama dengan staf-staf khusus Jokowi yang selama ini menemani dia sejak masih berada di Solo,” kata Hersubeno Arief menambahkan.

- Advertisement -

Selain itu, dia mengaku banyak diperingatkan terkait ‘strategi’ Jokowi yang melarang Menterinya berbicara terkait wacana 3 Periode dan penundaan Pemilu 2024.

“Banyak yang mengingatkan saya agar berhati-hati dan tetap waspada menyikapi pernyataan Pak Jokowi bahwa dia melarang para menterinya untuk tidak lagi bicara soal penundaan pemilu dan fokus menangani krisis,” ujar Hersubeno Arief. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini