spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Geisz Chalifah Mundur dari Komisaris Ancol!

KNews.id-Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol, Geisz Chalifah, mengundurkan diri.

“Dari informasi yang saya dapat, pengajuan pengunduran diri Geisz disampaikan kepada Heru (Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, red) pada tanggal 2 Januari lalu,” kata Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah kepada id-times.com di Jakarta, Selasa (18/1/2023).

- Advertisement -

Amir menduga mundurnya Geisz dari Ancol terkait adanya isu bahwa Heru akan “membersihkan” semua loyalis dan pendukung mantan Gubernur Anies Baswedan.

“Jadi, kalau merujuk pada isu itu, meski kebenarannya kita tidak tahu, apa yang dilakukan Geisz itu merupakan langkah yang tepat,” kata Amir lagi.

- Advertisement -

Ia menilai, jika Geisz bertahan sebagai komisaris Ancol, bisa saja akan muncul isu-isu atau tudingan yang tidak proporsional terhadap dirinya.

“Dengan mundur, Geisz juga menunjukkan bahwa dia figur yang paham situasi dan Istiqomah pada pilihannya, serta tidak berubah menjadi penjilat demi jabatan. Saya salut,” kata Amir.

- Advertisement -

Hingga berita ditulis, Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, belum dapat dikonfirmasi karena tidak merespon saat di-WA dan ditelepon.

Namun saat dikonfirmasi, Geisz membenarkan apa yang dikatakan Amir.

“Iya, saya sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri ke Plt Gubernur pada tanggal 2 Januari 2023 lalu,” kata Geisz singkat melalui pesan WhatsApp.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini