spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Garap Potensi Bisnis Syariah di Pontianak, BTN Buka Cabang

KNews.id-Melanjutkan ekspansinya pada tahun 2023, Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik segmen milenial di Kalimantan Barat tepatkan di Kota Pontianak. UUS BTN atau BTN Syariah resmi membuka cabangnya yang ke 105 di Kota Katulistiwa ini karena melihat potensi bisnis yang luas, khusus di sektor properti.

“Kami melihat prospek pertumbuhan ekonomi yang cerah di kota Pontianak ke depan terlihat dari data Badan Pusat Statistik perekonomian di Kalimantan Barat tumbuh 5,01% secara year on year, dimana sektor real estate yang menjadi perhatian Bank BTN tumbuh sebesar 4,89% secara year on year,” kata Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar usai membuka secara resmi Kantor Cabang Syariah di Pontianak, Selasa (14/2).

- Advertisement -
Ilustrasi Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik segmen milenial di Kalimantan Barat tepatkan di Kota Pontianak (BTN Syariah)

Pembukaan Kantor Cabang Syariah di Jalan Ahmad Yani No 61, Pontianak Tenggara ini akan menjadi salah satu bentuk pengabdian Bank BTN kepada masyarakat Pontianak, khususnya yang ingin menggunakan jasa layanan perbankan berlandaskan prinsip syariah. “Kami membuka diri untuk semua kalangan, namun secara khusus segmen yang kami bidik adalah perorangan/ lembaga atau institusi yang berada di ekosistem islami, seperti lembaga pendidikan, kelompok ibadah, badan wakaf, lembaga amil zakat dan lain sebagainya,” kata Hirwandi.

Hirwandi menjelaskan, langkah Bank BTN untuk malakukan ekspansi dengan memperluas bisnis syariahnya, berangkat dari keberhasilan jaringan BTN Syariah di Kalimantan yang mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 16,17% (yoy) dari Rp. 1,4 triliun per Desember 2021 menjadi sekitar Rp. 1,7 triliun per Desember 2022. Aset UUS BTN di Kalimantan juga tercatat tumbuh sekitar 18 % (yoy) dari Rp 1 triliun per Desember 2021 menjadi sekitar Rp1, 6 triiliun per Desember 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini