spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Gara-gara Dispensasi Karantina, Satu Pasien Omicron Lolos dari Wisma Atlet

KNews – Gara-gara dispensasi karantina, satu pasien Omicron lolos dari Wisma Atlet. Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap ada satu pasien Corona varian Omicron yang lolos dari karantina di Wisma Atlet. Dia mengatakan pasien itu pergi dengan keluarganya.

“Kita melihat sekarang begitu kita taruh semua di-lockdown di wisma atlet kelihatan tidak berkembang,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (27/12/2021).Meski demikian, Luhut mengaku tak tahu detail apakah ada kasus varian Omicron yang masuk dari daerah lain. Dia kemudian menyebut ada satu orang pasien Omicron yang lolos dari karantina di Wisma Atlet.

- Advertisement -

“Tapi masih kita tidak tahu apakah dari daerah lain ada yang masuk, yang lolos dari sini sebab kemarin ada satu orang yang lolos dari situ karena pergi dengan keluarganya dan ini kita harapkan tidak terjadi lagi,” ujar Luhut.

Dia kemudian menegaskan tidak ada permintaan dispensasi karantina tanpa alasan yang kuat. Luhut mengatakan dispensasi bisa diberikan jika alasannya kuat dan harus mematuhi prosedur.

- Advertisement -

“Jadi tidak ada permintaan dispensasi yang tidak betul-betul alasan kuat. Dispensasi bisa diberikan dengan alasan kuat misalnya dokter kesehatan hal-hal urgen lain. Itu ada prosedur yang harus dipatuhi juga,” ujarnya. (RKZ/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini