spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Ganjar Tak Perduli Mengenai Kabar Jokowi Makan Malam dengan Prabowo

KNews.id – Ganjar Pranowo tak ambil pusing mengenai kabar Jokowi dan Prabowo makan malam berdua jelang debat capres digelar pada besok Minggu, 7 Januari 2024. Meski pada Pemilu 2019 lalu Ganjar Pranowo mati-matian ikut mensukseskan kampanye Jokowi, namun ia tak meminta imbalan atas jasanya itu.

Menurut Ganjar Pranowo, Jokowi memiliki hak untuk memilih paslon mana yang akan ia dukung di Pilpres 2024 nanti. Sebagaimana diketahui jika video Ganjar Pranowo saat ikut kampanye Jokowi di Tegal diunggah oleh istri Ketum Ganjarian Spartan.

- Advertisement -

Dalam video tersebut memperlihatkan Ganjar dengan jaket warna merah hujan-hujanan membaur dengan warga. Kala itu Ganjar tengah menemani Jokowi berkampanye di lapangan Dukuh Salam Slawi, Kabupaten Tegal.

Kubu Ganjar juga mengklaim jika memang di saat Pemilu 2019 lalu, Ganjar dengan loyalitas tinggi mendukung Jokowi hingga masa jabatannya berakhir.

- Advertisement -

Namun meski kini saat mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2024 dan belum ada deklarasi Jokowi memberikan dukungan kepadanya, Ganjar tak mempersoalkan hal itu.

“Buat saya tidak masalah, itu sebuah pilihan kok,” ujarnya. Menurut Ganjar, Jokowi punya hak untuk memilih siapa saja paslon yang akan didukungnya. Hanya saja, Ganjar berpesan agar Jokowi tidak menyalahgunakan kewenangannya.

- Advertisement -

“Yang penting tidak akan ada penyalahgunaan kewenangan, kekuasaan, sehingga semua akan bisa fair play bisa jurdil, begitu. Kalau buat saya biasa saja,” bebernya.

Mengenai Jokowi yang makan malam bersama Prabowo, Ganjar menilai jika sikap itu sudah menunjukkan keberpihakan presiden dalam Pilpres 2024.

Bahkan Ganjar mendesak Jokowi agar mendeklarasikan dukungannya secara terbuka kepada publik. “Buat saya pasti itu sudah menunjukkan sikap berpihak, kalau saya sih biasa saja kan memang sudah berpihak. Malah lebih baik kalau ditegaskan bahwa ya saya berpihak,” pungkasnya. Sebagai informasi jika pada tahun 2019 lalu, Ganjar menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf.

Kala itu Ganjar bahkan sempat mengaku siap mengambil cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk fokus mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf.  (Zs/Klt.com)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini