spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

 

KNews.id – Jakarta, Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, tidak menghadiri penetapan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih dalam pemilu 2024.

- Advertisement -

Ganjar menuturkan, semalam dia telah bertanya kepada stafnya. Staf tersebut mengatakan tidak ada undangan. Ketika dikonfirmasi pada pagi ini, undangan tersebut ditujukan untuk ketua partai.

“Saya baru terima kabar pagi ini,” kata Ganjar.

- Advertisement -

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan, dirinya mendapatkan kabar via WhatsApp pukul 08.22. Ganjar baru membuka aplikasi perpesanan itu sekitar 09.27 usai olahraga pagi dan melakukan wawancara dengan rekan media di rumahnya di Yogyakarta.

“Kalau saya di Jakarta, saya akan datang,” tutur Ganjar. “Atau setidaknya undangan dikirim satu hari sebelumnya, jadi saya bisa cari tiket ke Jakarta.”

- Advertisement -

Sementara pasangan Ganjar dalam pilpres 2024, Mahfud Md. belum menjawab ketika dikonfirmasi. Salah seorang stafnya mengatakan Mahfud sudah memiliki agenda lain.

Di sisi lain, KPU telah mengundang para pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 beserta pasangan calon presiden dan wapres, yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud Md.

Anggota KPU, Idham Holik, mengklaim bahwa surat undangan penetapan pemenang pilpres sudah dikirimkan ke para pihak tersebut. Anggota KPU lainnya, August Mellaz, juga menegaskan hal yang sama.

“Yang jelas kami undang,” ujar Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

Kendati demikian, hingga Selasa kemarin KPU belum menerima konfirmasi dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Md. Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran dipastikan akan mendatangi langsung acara penetapan itu.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini