spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Ganjar Pranowo Pidato Tentang Fenomena Bully Medsos di Hadapan Peserta CFD Jember

KNews.id- Bacapres Ganjar Pranowo berkesempatan ketemu warga yang menikmati area Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kabupaten Jember, Minggu, 7 Mei 2023 pagi.

Dia menyinggung soal fenomena media sosial ketika dari atas panggung berpidato ke hadapan warga usai berolahraga.

- Advertisement -

Menurut Ganjar, konten media sosial semakin tegang ketika mulai memasuki tahap kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Banyak sekali sekarang di medsos muncul bully. Ada juga muncul meme yang itu hoaks. Jangan sampai kita membuat fitnah,” ungkap Gubernur Jawa Tengah itu.

- Advertisement -

Harapannya agar setiap pengguna medsos mengisi konten maupun komentar yang tidak sampai menyinggung perasaan orang lain.

“Gunakan medsos dengan bijak untuk berteman, untuk berkata baik dan untuk saling mendoakan. Ibu-ibu ada yang pintar medsosnya digunakan untuk jualan. Itu positif,” tuturnya.

- Advertisement -

Ia menyampaikan, dirinya berada di Jember hanya sehari ini. Agenda lanjutan setelah olahraga di CFD adalah menghadiri deklarasi bersama relawan maupun fungsionaris struktur PDIP.

“Karena besok saya harus kembali lagi ke Jawa Tengah. Salam saya untuk saudara-saudara sekalian, salam saya juga untuk keluarga,” pungkas pidato Ganjar sembari melambaikan tangan.

Langkah Ganjar meninggalkan Alun-alun diiringi oleh para relawan serta sejumlah orang yang berseragam Satgas PDIP. Rupanya, ia tidak langsung kembali ke hotel Daffam Fortuna yang jadi tempatnya menginap.

Melainkan, Ganjar mampir ke warung makan Bu Ambra, sebuah tempat makan legendaris seberang timur jalan Alun-alun yang terkenal dengan menu spesial rawon dan pecel Madiun.

Kepada wartawan, Ganjar mengaku sebelum deklarasi akan terlebih dahulu rapat dengan internal PDIP Jember. Hal itu sebagai tindak lanjut hasil konsolidasi PDIP se-Jawa Timur di Surabaya, Sabtu, 6 Mei kemarin.

“Jadi, ini konsolidasi pertama DPD di Jatim. Semua kumpul DPC, PAC, ranting sampai sayap-sayap dan para kepala daerah untuk memantapkan semangat internal kami. Termasuk kami terima kasih bertemu relawan di Jember,” jelasnya.

Tatkala ditanyai tentang sosok Cawapres, Ganjar justru menebar senyum tanpa menanggapi dengan satu kata pun. Ganjar juga tidak berkomentar tentang Bacapres pesaingnya Anies Rasyid Baswedan yang kebetulan sama-sama berada di Jember sekarang.

Adapun Anies datang lebih dulu. Semalam, ia menghadiri pertemuan bersama relawan dan sejumlah politisi Partai NasDem di rumah pribadi Bupati Jember, Hendy Siswanto yang berada di Kampung Ledok, Kecamatan Kaliwates.

Selain itu, Anies nongkrong sembari dialog dengan warga di warung Tipis-Tipis dan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Qodiri di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Pagi ini Anies melakukan perjalanan untuk menghadiri haul mendiang ulama bernama Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul. (RZ/KT)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini