spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Ganjar: Mereka yang Punya Kepentingan Sebaiknya Mundur seperti Mahfud

KNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para calon presiden-calon wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024 yang memiliki konflik kepentingan (conflict of interest) politik untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai penyelenggara negara.

“Termasuk siapa pun, seperti yang saya omongkan sejak awal, mereka yang punya conflict of interest sebaiknya mundur seperti Pak Mahfud,” kata Ganjar di Pontianak, Rabu (31/1/2024).

- Advertisement -

Ganjar menambahkan langkah Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) merupakan sikap berintegritas. “Saya, sekali lagi, hormat Pak Mahfud. Anda punya integritas yang hebat,” tegas Ganjar.

Untuk diketahui, cawapres nomor urut 3 Mahfud menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam demi masa depan politiknya.  Mahfud akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

“Saya akan melaporkan. Saya sudah selesai,” kata Mahfud di Lampung, Rabu (31/2/2024).  Mahfud akan menyampaikan surat pengunduran dirinya begitu mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Jokowi. Dia memperkirakan surat pengunduran dirinya itu akan diserahkan pada Kamis (1/2/2024).

“Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini,” kata dia.  Dia juga menyebut pengunduran dirinya telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud
(Zs/TV.1)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini