spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Ganjar Diusulkan Nasdem Sebagai Capres, Sekjen PDIP Turut Buka Suara

KNews – Ganjar diusulkan Nasdem sebagai capres, sekjen PDIP turut buka suara. Beberapa hari terakhir, sebuah informasi beredar menyebutkan DPW Partai Nasdem mengusulkan nama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah sebagai Capres 2024 mendatang.

Lantas dari hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto turut buka suara. Dalam sosrotannyam Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa Ganjar sudah menegaskan bahwa dirinya adalah kader PDIP.

- Advertisement -

Hal tersebut disampaikan Hasto saat jeda rapat Koordinasi kepala daerah PDIP.

“Pak Ganjar menegaskan bahwa ‘Saya adalah PDI Perjuangan tegak lurus pada disiplin partai dan terkait dengan calon presiden dan wakil presiden itu kewenangan Ketua Umum (PDIP)’,” ujar Hasto.

- Advertisement -

Hasto menambahkan, PDIP tak ikut campur terkait rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem untuk memilih tiga sosok bakal calon presiden (capres). Dikutip dari Populis. Kamis, 16 Juni 2022.

Namun, menurutnya, salah satu tugas partai politik adalah menyiapkan calon pemimpin yang merupakan kadernya.

- Advertisement -

“Kami punya prinsip bahwa menjadi partai politik itu punya tugas untuk menyiapkan kader-kader pemimpin yang digembleng dari anggota partai,” ujar Hasto.

Salah satu upaya menghasilkan kader yang merupakan calon pemimpin adalah lewat penggemblengan di Sekolah Partai PDIP.

Hal tersebut juga merupakan pengingat, kepemimpinan itu hadir lewat proses kaderisasi yang baik.

“Suatu pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir melalui proses sekolah partai dan kemudian pengungasan penugasan kader partai,” kata Hasto.

Partai Nasdem menyelesaikan rapat pleno pertama penyampaian usulan nama calon presiden (capres) oleh 34 DPW.

Hasilnya, tak ada satupun DPW yang mengusulkan nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam rapat pleno tersebut. Padahal, elektabilitas Prabowo kerap unggul di sejumlah survei.

Sementara itu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo justru muncul dalam rapat pleno tersebut. Ganjar diusulkan oleh 29 DPW dari 34 DPW.

“Mungkin teman-teman di DPW memiliaki catatan yang tidak menginginkannya asosiasi figure yang terlalu dominsn ke partai politik tertentu,” kata ketua DPP partai Nasdem Willy Aditya. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini