spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Gandeng UOB, Prudential Luncurkan Produk Berbasis Syariah di Platform TMRW

KNews.id-Penetrasi penggunaan internet di Indonesia yang semakin tinggi atau sebesar 70% dari 250 jiwa penduduk, mendatangkan peluang yang sangat besar bagi industri asuransi. UOB Indonesia bekerjasama dengan Prudential Indonesia meluncurkan PRUTect Care, sebuah produk asuransi berbasis syariah yang hadir di platform digital TMRW.

Henry Choi, Consumer Banking Director UOB Indonesia mengatakan, kemitraan UOB Indonesia dengan Prudential Indonesia merupakan bukti komitmen UOB untuk melayani kebutuhan nasabah dari generasi Gen Z dan millenial yang cakap digital.

- Advertisement -

“Melalui TMRW, nasabah dapat mengajukan PRUTect Care. Ke depan, kami akan terus memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak seiring dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi sebagai cara mengatasi risiko dan melindungi hidup demi masa depan yang lebih baik. Besar harapan kami generasi muda Indonesia dapat memenuhi tujuan finansial mereka dan membantu membangun hari esok yang lebih baik,” kata Henry, Senin, 19 September 2022.

Ivy Widjaja Chief Partnership Distribution Officer, Prudential Indonesia menambahkan, Prudential Indonesia terus memperluas akses terhadap perlindungan masyarakat melalui inovasi produk dan layanan, serta kemitraan yang terus dijalin, salah satunya dengan UOB Indonesia. Hal ini, didukung dengan fundamental Prudential Indonesia yang kuat melalui pembayaran klaim dan manfaat senilai Rp4,3 triliun dalam kuartal pertama tahun 2022.

- Advertisement -

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menyediakan akses terhadap perlindungan finansial dan kesehatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya kaum Millenial dan Gen Z yang merupakan pengguna utama aplikasi TMRW dari UOB,” ungkap Ivy.

Dengan pembayaran premi sebesar Rp16.000 yang dibayarkan satu kali, masyarakat dapat
mendaftarkan diri untuk memperoleh paket dasar Silver dan perlindungan dari berbagai
penyebab kematian seperti COVID-19, kecelakaan, perawatan di rumah sakit, serta penyakit menular.

- Advertisement -

Kemudian, nasabah dapat memilih, mendaftar, dan memvalidasi polis, serta mengajukan klaim melalui aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential. Untuk proses pendaftaran, nasabah akan diminta mengisi data pribadi dan memilih periode partisipasi, kontribusi, serta manfaat asuransi.

“PRUTect Care menghadirkan solusi perlindungan yang mudah dan sederhana, serta terjangkau bagi Peserta Yang Diasuransikan sesuai dengan masa kepesertaan yang dipilih. PRUTect Care juga memberikan Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan dan Penyakit Menular (termasuk COVID-19), Manfaat Cacat Total Akibat Kecelakaan, Manfaat Harian Rawat Inap dan Perawatan ICU, serta Manfaat Diagnosis Kondisi Kritis,” jelas Bondan Margono, VP, Head of Product Development, Prudential Syariah.

Sebagai informasi, TMRW by UOB diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 dan telah aktif dalam menjangkau generasi millenial dan membangun ekosistem digital melalui berbagai fitur dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Melalui upaya yang terus dilakukan dalam menghadirkan pengalaman digital yang lebih disempurnakan bagi nasabah. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini