spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Gaji Karyawan Uniqlo Naik 40 Persen, Fresh Graduate Jadi Rp35 Juta

KNews.id-Pemilik jaringan ritel Uniqlo Fast Retailing menaikkan gaji karyawan mereka hingga 40 persen di tengah banyaknya kasus PHK yang terjadi di sejumlah perusahaan besar belakangan ini.

Kenaikan gaji ini akan berlaku pada karyawan dari kantor pusat dan departemen perusahaan yang bertanggung jawab atas fungsi kantor pusat global perusahaan, serta karyawan yang bekerja di toko. Kenaikan akan berlaku mulai Maret 2023.

- Advertisement -

Dengan kenaikan ini, gaji bulanan karyawan yang baru lulus kuliah dan baru bergabung dengan perusahaan akan naik dari 255 ribu yen atau Rp29,85 juta (kurs Rp117,07 per yen) menjadi 300 ribu yen atau Rp35,1 juta per bulan atau naik 18 persen secara tahunan.

Sementara itu, gaji manajer toko di tahun pertama atau kedua akan meningkat dari 290 ribu yen atau Rp33,9 juta menjadi 390 ribu yen atau Rp45,6 juta atau naik sekitar 36 persen secara tahunan.

- Advertisement -

Sementara itu untuk karyawan lainnya, perseroan berencana menaikkan gaji tahunan sebanyak 40 persen. Dalam pengumuman kenaikan gaji yang disampaikan melalui website perusahaan, Fast Retailing mengatakan kenaikan gaji diberikan dengan beberapa pertimbangan.

“Pertama, untuk ambisi, bakat dan kemampuan mereka untuk berkontribusi pada bisnis,” kata Fast Retailing seperti dikutip, Rabu (11/1).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini