spot_img
Senin, April 15, 2024
spot_img

Gaet Pebisnis Muda, BTN Hadirkan Internet Banking Business

 

KNews.id – Jakarta, 3 April 2024. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali hadir dengan inovasi terbaru, kali ini BTN membidik para pebisnis muda dengan merilis Internet Banking Business (IBB). Tidak hanya itu, bank yang baru saja mengubah logo ini juga menampilkan fitur terbaru yang disematkan di BTN mobile yaitu Money Changer dan Investasi Reksadana. Kehadiran produk digital dan fitur teranyar ini akan siap membantu Sahabat BTN dalam mengelola keuangan dengan lebih efektif dan efisien.

- Advertisement -

Direktur Distribution and Institutional Funding BTN, Jasmin menjelaskan bahwa Internet Banking Business (IBB) adalah salah satu produk digital terbaru BTN yang dikembangkan untuk memudahkan para pelaku bisnis perorangan maupun perusahaan khususnya untuk kategori kecil dan menengah dalam melakukan pengelolaan keuangan dan transaksi yang lebih aman dan nyaman.

“Melalui BTN Internet Banking Business (IBB) Sahabat BTN dapat melakukan limitasi transaksi yang lebih besar dengan single ataupun multiple authorization, fleksibilitas registrasi, transaksi yang dapat dilakukan secara bulking, serta adanya kewenangan berjenjang untuk masing-masing transaksi,” kata Jasmin di Jakarta, Rabu (3/4).

- Advertisement -

Direktur Information Technology, Andi Nirwoto menambahkan, lahirnya produk BTN Internet Banking Business didasarkan pada upaya perseroan untuk selalu memenuhi kebutuhan nasabah, terutama bagi mereka yang sedang mengembangkan bisnis usaha kecil hingga menengah. “Hal tersebut memotivasi BTN untuk mengembangkan produk digital dengan layanan yang komprehensif yaitu BTN Internet Banking Business” ujar Andi Nirwoto.

Menurut Andi berbagai kemudahan akan didapat nasabah dengan layanan BTN Internet Banking Business antara lain nasabah dapat melakukan transfer dana antar rekening bisnis dengan mudah, melacak transaksi bisnis secara real time, serta mengelola daftar penerima dan pengirim secara fleksibel.

- Advertisement -

“Cara mengakses fitur baru tersebut adalah login ke aplikasi menggunakan akun Internet Banking Bisnis yang sudah didaftarkan melalui Customer Service Bank BTN,” paparnya.

Selain meluncurkan produk digital baru, rencananya, BTN juga akan menghadirkan inovasi pada produk digital unggulannya yaitu Super Apps BTN Mobile, dengan fitur Investasi Reksadana dan Online Money Changer. “Melalui fitur Reksadana, nasabah menentukan portofolio investasi berdasarkan analisa profil risiko yang telah dilakukan” kata SEVP Digital Business BTN, Thomas Wahyudi.

Thomas mengungkapkan, dengan fitur reksadana, nantinya nasabah akan dapat menikmati kemudahan berinvestasi melalui BTN Mobile. Adapun akses yang ada dalam fitur tersebut antara lain yaitu informasi terkini reksadana, kemudahan pembelian dan penjualan reksadana, hingga melakukan pemantauan portofolio investasi secara real time. Untuk menggunakan fitur baru tersebut, nasabah perlu memperbaharui aplikasi BTN Mobile ke versi yang terbaru pada Market Store.

Fitur lainnya yang akan hadir di BTN Mobile yakni Online Money Changer. Melalui fitur ini, nasabah akan difasilitasi dengan penukaran mata uang asing secara online khususnya untuk mata uang US Dollar. Nasabah dapat melakukan transaksi penukaran mata uang asing dengan harga yang kompetitif, serta melacak riwayat transaksi tukar menukar mata uang.

Hadirnya berbagai inovasi pada fitur-fitur terbaru BTN Mobile mampu meningkatkan penggunaan aplikasi nasabah. Hal ini dibuktikan dari meningkatnya jumlah transaksi pada Januari 2024 yang tumbuh sekitar 183% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
(Zs/BTN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini