spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

FPI Reborn Berikan Dukungan untuk Anies Baswedan Presiden 2024

KNews – FPI Reborn berikan dukungan untuk Anies Baswedan presiden 2024. Munculnya Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn yang mendukung Anies Baswedan menuai kecaman di sosial media.

Seperti kata ChusnulCh_ di Twitter: FPI Ormas Radikal Pendukung Anies, Senin 6 Juni 2022.

- Advertisement -

Diberitakan bahwa sejumlah rombongan melakukan aksi di Patung Kuda Jakarta Pusat hari ini, terlihat sejumlah remaja hingga ibu-ibu yang turut menggelar aksi tersebut.

Mereka membawa bendera yang bertuliskan FPI dan spanduk yang bertuliskan ‘FPI Dukung Anies untuk Presiden 2024. Anies Presiden. FPI Reborn,’ serta massa juga terlihat memakai pakaian serba putih, dilansir dari detiknews.

- Advertisement -

Melihat kejadian itu, Ketum FPI Muhammad Alattas menjelaskan bahwa ada gerakan intelijen yang menggerakkan massa tersebut dengan menggunakan nama FPI. “Ada gerakan intelijen yang sangat berbahaya,” bebernya.

“Menggerakkan massa tidak dikenal dengan menggunakan nama dan bendera bertuliskan FPI,” lanjutnya.

- Advertisement -

“Serta pakaian serba putih untuk melakukan dukungan capres tertentu pada Pemilu 2024 di Bundaran Patung Kuda, Senin 6 Juni 2022,” jelasnya Muhammad Alattas dalam keterangannya, Senin 6 Juni 2022.

Muhammad Alattas bahwa saat ini DPP FPI belum menyatakan sikap mengenai Capres 2024. Melihat massa aksi tersebut, para netizen di twitter mengecam munculnya FPI Reborn tersebut.

Salah satunya, akun ChusnulCh_ alias IG chchotimah pada cuitannya di Twitter mengecam bahwa semua orang tau FPI pendukung Anies.

“FPI yg deklarasi dukung anies katanya palsu, lalu knp kalian diam aja mereka bawa nama FPI dan bawa poster Rizieq, kan sama2 di Jakarta, drun, drun. Lagian mau palsu atau asli semua tau FPI ormas radikaI itu pendukung Anies, Indonesia ga akn lupa ini,” terangnya. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini