spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Firli Bahuri Menyebut Pegawai KPK Dilindungi Brimob

KNews – Firli Bahuri menyebut pegawai KPK dilindungi Brimob dari penyelidikan-penangkapan. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri merupakan garda terdepan yang menjaga para pegawai KPK dalam memberantas korupsi

“Brimob adalah ‘tameng hidup’, garda terdepan yang melindungi segenap insan-insan KPK saat menjalankan tugas menangani berbagai kasus korupsi, yang tidak dapat dipungkiri memiliki risiko besar bagi keselamatan raga dan jiwa para punggawa pemberantas korupsi,” kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 15 November 2021.

- Advertisement -

Ia mengatakan kehadiran Brimob mulai dari penyelidikan, penyidikan, bahkan penggeladahan dan penangkapan memberikan rasa aman bagi pegawai KPK.

Menurut dia, kehadiran Brimob terbukti senantiasa meneduhkan suasana yang kurang atau tidak kondusif ketika KPK hendak membongkar praktik korupsi di berbagai tempat, baik di pusat maupun di daerah. Ia mengatakan anggota Brimob memiliki keahlian mengubah situasi keruh menjadi tenang.

- Advertisement -

“Kami tentunya sering melihat sosok anggota Brimob bersenjata lengkap saat mengawal penyidik KPK di lapangan, khususnya ketika membentengi punggawa pemberantasan korupsi saat masuk ke sarang korupsi,” ujar Firli.

Bukan hanya melindungi atau mengamankan, kata dia, anggota Brimob seringkali ikut membantu pegawai KPK saat meyakinkan pihak-pihak tertentu yang berkeberatan, mencoba menghalang-halangi atau menghambat proses kerja penanganan kasus korupsi di berbagai tempat dan daerah.

- Advertisement -

Firli mengatakan jika langkah preventif tidak diindahkan, anggota Brimob dipastikan akan mengambil tindakan tegas yang terukur sesuai undang-undang, hukum, dan peraturan.

“Selamat memperingati Bhakti Brimob ke-76, dengan semangat antikorupsi, mari kita gelorakan ruh pengabdian tanpa batas bagi negeri untuk mewujudkan cita-cita Indonesia jaya, Indonesia makmur, Indonesia aman, damai, dan berkeadilan dalam kehidupan bangsa yang cerdas merata bagi seluruh bangsa dan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke mulai Miangas hingga Pulau Rote,” ucap Firli. (RKZ/ntc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini