spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Fintech Lending ini Salurkan Pinjaman Sebesar Rp6,8 T

KNews – Fintech Lending ini salurkan pinjaman sebesar Rp6,8 T. Fintech Lending, AdaKami membukukan penyaluran pinjaman sebesar Rp6,8 triliun di sepanjang 2021.

Perusahaan mencatat penyalurkan dana sejak Januari 2019 hingga Desember 2021 telah mencapai Rp9,2 triliun kepada lebih dari 10,8 juta borrower dari seluruh Indonesia.

- Advertisement -

CEO AdaKami Bernardino M. Vega mengungkapkan, pihaknya ingin terus mendorong tercapainya inklusi finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah melalui teknologi seperti fintech lending.

“Upaya Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 memerlukan dukungan semua pihak. Kami percaya bahwa satu-satunya jalan untuk mendorong laju perekonomian adalah melalui kolaborasi multipihak dan inovasi teknologi yang mendorong kemudahan akses layanan kepada lebih banyak orang hingga tercapai inklusi finansial,” jelas Dino di Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022.

- Advertisement -

Lebih jauh, Indonesia saat ini masih memiliki credit gap sebesar Rp1,65 triliun per tahun berdasarkan data dari Bank Dunia. Dino ingin fintech seperti AdaKami untuk membantu memenuhi kebutuhan kredit masyarakat Indonesia.

“Kami menyadari bahwa guna mendorong pergerakan dan pemulihan ekonomi nasional, credit gap ini sangat perlu dijembatani. Di sinilah AdaKami ingin berkontribusi,” jelasnya. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini