spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Fakta Sejarah PKI Diubah!

KNews.id- Fakta sejarah peristiwa G30S/PKI telah dirubah oleh seseorang melalui artikel di Wikipedia. Hal tersebut diindikasi untuk mengaburkan kebiadaban yang dilakukan oleh PKI di Indonesia.

Dalam artikel wikipedia dengan judul “Pembantaian di Indonesia 1965-1966” memiliki pesan jika PKI adalah korban. Berdasarkan informasi yang diunggah akun @cherypink_ artikel itu diedit sekitar dua bulan lalu.

- Advertisement -

“Di edit 2 bulan yg lalu, ada apakah? Waspada Propaganda, pemutar balikan fakta sejarah,” twit Cherry, pada Rabu (3/6).

Dalam artikel itu ditulis jika pembantaian di Indonesia 1965–1966 adalah peristiwa pembantaian terhadap orang-orang yang dituduh komunis di Indonesia pada masa setelah terjadinya Gerakan 30 September (G30S/PKI) di Indonesia.

- Advertisement -

Diperkirakan lebih dari setengah juta orang dibantai dan lebih dari satu juta orang dipenjara dalam peristiwa tersebut.

“Pembersihan ini merupakan peristiwa penting dalam masa transisi ke Orde Baru: Partai Komunis Indonesia (PKI) dihancurkan, pergolakan mengakibatkan jatuhnya presiden Soekarno, dan kekuasaan selanjutnya diserahkan kepada Soeharto.”

- Advertisement -

Berbagai tanggapan dilontarkan para pengguna twitter, bagi mereka ini merupakan langkah para simpatisan komunisme di Indonesia. Mereka rata-rata menyayangkan hal tersebut.

“orang pki sudah edit wikipedia.. pemerintah apakah tidak tahu?,” twit @peenafsir“Di Artikel Wikipedia: Disebutkan yang bersalah bukan PKI, tapi PKI adalah Korban. Beda sekali dari Fakta Sejarah dan Kurikulum kita. Yang salah menurut artikel ini adalah TNI – AD, Soeharto, Muhammadiyah dan NU !!? Nauzubillah,” cuit @hari_mawon. (ADE&GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini