spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Fakta-fakta Penemuan ‘Monster Gempa’ Baru di Cugenang Cianjur!

KNews.id- Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menemukan fakta baru, bahwa sebenarnya penyebab dari guncangan gempa Cianjur berkekuatan 5,6 magnitudo dipicu pergeseran sesar baru yang dinamakan Patahan Cugenang.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati melaporkan bahwa setelah pihaknya melakukan survey untuk tracing jejak patahan dan pengukuran retakan di lokasi yang diperkirakan sebagai epicenter gempa bumi Cianjur pada 5-8 Desember 2022 kemarin, menemukan fakta baru berupa patahan yang membentang sepanjang 9 kilometer melintasi Sembilan desa di dua kecamatan.

- Advertisement -

“Sembilan desa yang dilintasi garis patahan tersebut ialah 6 desa di Kecamatan Cugenang yang terdiri dari Desa Cibeureum, Desa Nyalindung, Desa Mangunkerta, Desa Sarampad, Desa Cibulakan, dan Desa Benjot. 2 desa di Kecamatan Pacet yaitu Desa Ciherang, Desa Ciputri. Selain itu ada juga satu desa lainnya di ujung patahan yakni Desa Nagrak Kecamatan Cianjur,” ungkap Dwikorita, dikutip Jumat (9/12).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini