spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Fakta Baru Anak Akidi Tio, Polisi: Saldonya di Bank tak sampai Rp2 T

KNews.id- Fakta baru anak Akidi Tio, polisi: saldonya di bank tak sampai Rp 2 triliun. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan fakta baru terkait perkembangan kasus Heriyanti yang merupakan anak bungsu Akidi Tio.

Hasilnya, dari penelusuran penyidik ke pihak Bank Mandiri Palembang, bilyet giro Rp 2 triliun yang hendak disalurkan Heriyanti ternyata tidak mencukupi

- Advertisement -

“Hasil koordinasi pengecekan ke Bank Mandiri sesuai dengan bilyet giro kemarin, klarifikasi bank bahwa saldo di rekening tersebut tidak cukup (Rp 2 triliun),” terang Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi saat menggelar pers rilis, Selasa 3 Agustus.

Supriadi menjelaskan, seperti dilansir dari kompascom, Selasa 3 Agustus 2021, saldo bilyet giro tersebut rencananya ditransfer ke rekening milik Kepala Bidang Keuangan Polda Sumsel.

- Advertisement -

Namun, setelah dilakukan cross check alias cek silang, nyatanya bilyet giro yang dikeluarkan Heriyanti yang merupakan anak bungsu Akidi Tio, tidak mencukupi saldo sampai Rp 2 triliun.

“Penerimanya dibukakan rekening Mandiri atas nama Kabid Keuangan, sesuai yang ada di bilyet gironya. Bisa dipastikan saldo yang ada di rekening bilyet giro Heryanti itu saldonya tidak cukup,” imbuhnya.

- Advertisement -

Namun, Supriadi mengaku tidak bisa memberikan keterangan secara jelas terkait jumlah saldo milik Heriyanti.

“Ini rahasia bank, dari bank menyatakan saldo tidak cukup,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Sialagan mengatakan, Heriyanti, anak Akidi Tio, menjanjikan sumbangan Rp 2 triliun cair pada Selasa 3 Agustus 2021.

Janji itu disampaikan Heriyanti usai diperiksa selama delapan jam di Mapolda Sumsel, Senin 2 Agustus 2021.

“Jikapun tidak cair tidak masalah, besok (Selasa 3 Agustus) akan diperiksa lagi karena masih dalam tahap pemeriksaan,” terang Hisar kepada wartawan di Mapolda Sumsel, Senin 2 Agustus 2021 malam.

Kepada polisi, Heriyanti menjanjikan untuk mencairkan sumbangan tersebut melalui bilyet giro. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini