spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Fajroel Rachman: Cerminkan Kenyataan, Jokowi Unggul di Empat Lembaga Survei

KNews – Fajroel Rachman: cerminkan kenyataan, Jokowi unggul di empat lembaga survei. Mantan Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Racman mengapresiasi perolehan survei terhadap kepuasan kinerja Presiden Jokowi pada periode kedua.

Dari 4 jajak pendapat terhadap tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi dalam dua tahun kepemimpinan periode keduanya selalu di atas 70 persen.

- Advertisement -

Setidaknya terdapat empat survei dari tiga lembaga terkini yang menyelenggarakan penelitian tentang kepuasan publik terhadap kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini.

Dari 4 survei kepuasan publik diatas 70 persen

Indikator politik Indonesia pada survei pertama, 6-11 Desember 2021 mengungkapkan jika tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi di pemerintahan periode kedua ini ada di angka 71,4 persen.

- Advertisement -

Sementara, pada survei kedua di medio Januari-Februari 2022, Indikator politik Indonesia kembali mencatat tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi di periode kedua, meski sedikit menurun tetapi masih berada di angka 71 persen.

Selain itu,  Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengungkap data dari hasil survei yang diselenggarakan pada 8-16 Desember 2021 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi pada pemerintahan periode kedua ini berada di angka 71,7 persen.

- Advertisement -

Sementara itu, pada hasil survei Litbang Kompas yang diadakan pada 17-30 Januari 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi pada pemerintahan periode kedua ini berada di angka yang cukup tinggi yakni 73,9 persen.

Survey sudah sesuai dengan kenyataan

Fadjroel Rachman yang kini menjadi duta besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan mengucapkan selamat pada Presiden Jokowi.

“Congratulations to H.E Mr. President Joko Widodo @jokowi! (Selamat kepada Bapak Presiden Joko Widodo!),” tulisnya seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Instagram pribadi @fadjroelrachman pada Rabu, 23 Februari 2022.

Menurutnya, itu merupakan perghargaan dari publik yang sangat besar. Tak hanya itu, hasil survei tersebut baginya juga merupakan cerminan dari kenyataan yang ada di Indonesia. saat ini.

“It’s a huge public appreciation, reflection of Indonesian reality. (Apresiasi publik yang sangat besar, cerminan realitas Indonesia),” lanjutnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini