spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Fadli Zon Mengingatkan Megawati, Begini Pesannya!

KNews – Fadli Zon mengingatkan Megawati, begini pesannya! Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengimbau kader partainya agar membuat patung proklamator sekaligus Presiden RI Soekarno atau Bung Karno.

Fadli Zon menyatakan semua orang menghormati Bung Karno sebagai proklamator bersama Bung Hatta.

- Advertisement -

“Sekali lagi, kita hormati Bung Karno sebagai proklamator, itupun bersama Bung Hatta. Posisi tidak tergantikan” kata Fadli Zon melalui akunnya di Twitter @fadlizon.

Namun, politikus berdarah Minang itu juga mengingatkan pejuang kemerdekaan bukan hanya milik Soekarno seorang. “Namun, perjuangan kemerdekaan bukan milik Soekarno sendiri. Banyak pejuang lain seperti pahlawan di daerah dan pahlawan tidak dikenal. Tidak perlu mendirikan patung Soekarno di semua daerah,” jelas dia.

- Advertisement -

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak kadernya untuk membangun patung Bung Karno di setiap daerah jika memungkinkan.

Hal itu disampaikannya saat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas dibangunnya prasasti Taman UMKM Bung Karno di Lampung. Menurut dia, pembangunan patung Bung Karno sebagai bentuk pengingat kepemimpinan Soekarno.

- Advertisement -

“Tidak perlu terburu-buru, karena sifat kita gotong royong. Bikinlah di setiap daerah yang namanya patung beliau (Bung Karno). Mau tidak mau, suka tidak suka, beliau adalah proklamator kita, bapak bangsa, dan diberi gelar pahlawan nasional.

Sehingga hal seperti itu harus selalu diingatkan ke generasi muda,” ujar Megawati saat memberikan arahan kepada kadernya secara virtual di Jakarta. (RKZ/WE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini