spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Fadli Zon: Harusnya Jokowi Meminta Maaf kepada 117 Ribu Orang yang Meninggal karena Covid

KNews.id- Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya menyampaikan permintaan maaf atas kematian 117 ribu orang lebih akibat pandemi Covid-19 saat pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR.

“Harusnya Presiden @jokowi meminta maaf n turut berduka cita mewakili pemerintah n negara atas wafatnya hampir 120.000 warga bangsa kita akibat pandemi covid-19,” kata Fadli lewat Twitter miliknya, @fadlizon, Senin (16/8).

- Advertisement -

Fadli sangat menyayangkan Jokowi tak menyampaikan itu dalam Sidang Tahunan MPR tersebut. Sebelumnya, Jokowi mengatakan yang utama dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah menyelamatkan rakyat. Menurutnya, menyelamatkan nyawa rakyat merupakan hukum tertinggi dalam bernegara.

“Yang utama adalah menyelamatkan rakyat. Menyelamatkan rakyat adalah hukum tertinggi bernegara,” kata Jokowi dalam pidatonya.

- Advertisement -

Jokowi menyebut pandemi Covid-19 telah mengajarkan untuk mencari keseimbangan antara gas dan rem, keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan perekonomian.

Menurutnya, pemerintah selalu merujuk kepada data, serta kepada ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dalam mengatasi pandemi. Pandemi Covid-19 sudah satu setengah tahun menghantam Indonesia.

- Advertisement -

Hingga kemarin, total kasus positif Covid-19 telah mencapai 3.854.354 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3.351.959 orang sembuh, 117.588 orang meninggal, dan 384.807 orang lainnya masih dalam perawatan. (Ade/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini