spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Fadli Zon Capek Hati Kritik Masuknya TKA China di Masa PPKM, Faisal Basri: Jangan Lelah Dulu!

KNews.id- Ekonom Senior Indef Faisal Basri meminta politikus Partai Gerindra, Fadli Zon agar tidak cepat lelah soal kritik-mengkritik. Sebab, kata Faisal Basri, semua hal yang dikritik harus tuntas sampai akar-akar masalahnya tercebut semua. Ia pun berharap, hal itu bisa menjadi kado istimewa menjelang HUT ke 76 RI.

Bung @fadlizon, jangan lelah dulu. Kita ungkap sampai ke akar-akarnya. Semoga jadi kado istimewa menjelang 17 Agustus nanti,” kata Faisal Basri, seperti dinukil Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @FaisalBasri pada Selasa, 10 Agustus 2021.

- Advertisement -

Permintaan Faisal Basri kepada Fadli Zon itu muncul setelah adanya pemberitaan bahwa Fadli Zon sudah lelah mengkritik. Kritik Fadli Zon tersebut menyangkut kedatangan tenaga kerja asing (TKA) asal China yang masuk ke Indonesia saat PPKM masih berjalan.

Luar biasa beking WNA Cina. Selamat datang,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @fadlizon Selasa, 10 Agustus 2021.

- Advertisement -

Sudah lelah kritik TKA di masa pandemi n PPKM. Mereka memang dilindungi penguasa,” katanya.

Untuk diketahui, menurut data Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, selama 1 hingga 9 Agustus 2021, terdapat 303 Warga Negara Asing (WNA) dari China yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta. Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta, Sam Fernando menjelaskan bahwa secara total selama periode tersebut terdapat 2.024 WNA yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta. Mereka diketahui berasal dari berbagai negara asing, mulai dari China hingga Korea Selatan dan daerah lainnya.

- Advertisement -

“Perinciannya, warga negara asal Tiongkok (China) berjumlah 303 orang, warga negara Amerika Serikat sebanyak 249 orang dan ketiga dari Korea Selatan yang berjumlah 190 orang. Sisanya dari beberapa daerah.” tuturnya pada Senin, 9 Agustus. (Ade/pkrn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini