spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

F-Golkar DKI Usul KJP Dialihkan untuk Sekolah Gratis dan Pertahankan KJMU

 

KNews.id – Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengusulkan agar program bantuan sosial Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat dialihkan menjadi sekolah gratis bagi pelajar di Jakarta. Menurut Baco, usulan tersebut sebelumnya telah dibahas panjang oleh Fraksi Golkar DKI sebelum diusulkan ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Sudah membahas panjang terkait KJP. Jadi dana KJP-nya itu kami (usul) menjadi sekolah gratis. Karena apa?, faktanya itu banyak sekali masalah KJP,” ujar Baco di Gedung DPRD DKI.

Menurut Baco, usul penggantian bantuan pendidikan menjadi sekolah gartis diajukan karena selama ini penyaluran KJP dianggap belum tepat sasaran hingga memicu berbagai masalah lainnya.

- Advertisement -

“Daripada begitu mending kita bikin gratis aja sekalian. Sekolah negeri pakai PPDB bagi yang rumah dekat, pintar, berprestasi, bagi yang tidak mampu itu dengan kuota bisa di sekolah negeri,” kata Baco. “Dan yang tidak di negeri silakan cari sekolah swasta yang dekat rumah dan tidak perlu bayar,” imbuh Baco.

Di sisi lain Baco juga mengusulkan bantuan biaya pendidikan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tetap diadakan bagi mahasiswa ber-KTP DKI seperti saat ini yang telah berjalan. “Mengenai KJMU, ketika nanti ada sekolah gratis, KJMU-nya tetap ada tapi KJP-nya kita lebur,” ucap Baco.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini