spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Erina Gudono Dilirik Partai Gerindra Maju Calon Bupati Sleman, Habiburokhman Sebut Keputusan Pada Prabowo Subianto

 

KNews.id – Menuju Pilkada November 2024 mendatang istri Kaesang Pangarep yakni Erina Gudono sedang dilirik Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Sleman, Yogyakarta. Usul ini diwacanakan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sleman dalam wawancaranya.

- Advertisement -

Masuknya nama Erina Gudono dalam bursa Calon Bupati Sleman dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. Akan tetapi ia menyebut jika keputusan terakhir tetap berada di Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto

Habiburokhman menjelaskan ada pertimbangan mengapa nama Erina Gudono masuk dalam bursa Calon Bupati Sleman. Keluarga Erika Gudono dinilai telah turut berjuang memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Sleman Yogyakarta.

- Advertisement -

“Salah satunya mungkin memang keluarga beliau iku all out berjuang memenangkan Prabowo Gibran di Sleman,” jelas Habiburokhman yang dikutip Kilat.com dari Youtube Kompas Tv pada 11 Maret 2024.

Selain itu dikatakan bahwa nama Erika Gudono sendiri sudah dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi Habiburokhman menyebut jika perempuan yang menjadi pemimpin akan mendapat atensi lebih karena keberadaannya jarang ditemukan di ranah politik.

- Advertisement -

“Saat ini memang jarang pemimpin perempuan dan ketika ada pemimpin perempuan mendapat atensi lebih dari masyarakat,” ungkap Habiburokhman.

Namun wacana pencalonan itu semua akan bergantung pada keputusan akhir Ketua Umum Partai Gerindra.

“Intinya hal-hal tersebut akan dinilai nanti dan akan diputus olek Pak Prabowo,” kata Habiburokhman.

Sebelumnya nama Erina Gudono disandingkan Ketua DPC Partai Gerindra Sleman dengan sejumlah kader Gerindra untuk maju di Pilkada mendatang. HR Sukaptana Ketua DPC Gerindra Sleman menyebut jika Gerindra tengah membutuhkan kader muda.

Gerindra memutuskan mencari kader-kader muda daerah atas masukan internal partai baik di tingkat pusat maupun daerah untuk dipromosikan masyarakat.

“Satu putra daerah ini kami lirik ini kan Mbak Erika Gudono ya istilahnya kami memang mencari kader-kader muda dipromosikan masyarakat lewat Partai Gerindra untuk menjelang Pilkada ini, salah satunya Mbak Erina,” ucap HR Sukaptana.

(Zs/Klt.com)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini